Berburu Kerang Khas Pangandaran


Berburu Kerang Khas Pangandaran

Pangandaran, mypangandaran.com - Belakangan ini masyarakat Kabupaten Pangandaran dihebohkan dengan kemunculan kerang batak, sejenis kerang hijau (Perna viridis) di sepanjang pantai Pangandaran.

Kerang batak bagi sejumlah warga di Pangandaran menjadi salah satu sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Untuk mendapatkan kerang ini para pemburu harus menyelam di laut atau mencari di pinggir-pinggir karang dan dibutuhkan keahlian. Karena resikonya tinggi, harus berjibaku dengan ombak besar.

Kerang batak ini banyak diminati di Pangandaran, kerang hijau atau kerang batak ini dijual dengan harga Rp.20 ribu sampai Rp.35 ribu per kilogram. 

Kuliner kerang batak menjadi ciri khas makanan asal Pangandaran menawarkan daya tarik sendiri bagi pecinta makanan laut. Kuliner ini selain fresh , juga terbilang cukup langka.

Untuk mengolah kuliner kerang batak ini cukup mudah yakni hanya cukup direbus tanpa dicampur racikan bumbu apapun. 

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Viral Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini