Dua Tahun Mendatang, Pangandaran Harus Punya Kantor Bupati


Dua Tahun Mendatang, Pangandaran Harus Punya Kantor Bupati
Pejabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy berfoto bersama Perwakilan Presidium sesaat setelah pelatikannya beberapa waktu yang lalu di Jakarta

Pangandaran, myPangandaran.com - Dalam kurun waktu dua tahun mendatang, Kabupaten Pangandaran sudah harus memiliki Kantor Bupati, dan DPRD. Selain itu, terkait utang piutang dan aset pun harus segera diselesaikan dari kabupaten induk.

"Diharapkan dalam waktu dua tahun ini sudah terbentuk semuanya. Dan, segala sesuatunya telah beres," ucap Ketua Komisi II DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa, Minggu (28/4/2013). Agun mengatakan, dalam waktu dua tahun mendatang, Penjabat Bupati Kabupaten Pangadaran Endjang Naffandy pun harus dapat membuat dan menyelesaikan desain. Maksudnya, untuk Daerah Otonom Baru (DOB) itu. Untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan tenaga dan kerja sama. "Ciptakan roda pemerintahan yang kondusif," tegasnya.

Dari 10 kecamatan yang ada, potensi yang dimiliki Kabupaten Pangandaran besar. Mulai dari wisata pantai, sektor kelautan, pertanian, dan perkebunan. Kalau penjabat gagal dalam kurun waktu dua tahun tersebut, maka akan berdampak luas. "Itu berdampak bagi daerah yang akan melakukan pemekaran. Maka, pintu akan tertutup bagi daerah yang akan melakukan pemekaran lagi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran Supratman mengatakan, setelah terbentuknya DOB Kabupaten Pangandaran, perjuangan masih harus terus dilakukan. Bahkan harus lebih dari sebelumnya. "Percuma kalau Kabupaten Pangandaran setelah lahir tetap begini. Untuk itu harus dilakukan perubahan ke yang lebih baik," ujarnya.

Untuk mewujudkannya, Supratman mengajak segenap pihak dan masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk bersama-sama bekerja sama. Yaitu dalam mengembangkannya. Hal senada dikatakan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy. Dirinya meminta dukungan dari masyarakat Kabupaten Pangadaran. Tugas yang dia emban kini tidak mudah. "Ingatkan saya juga tegur kalau melakukan kesalahan," ucapnya. Sumber Berita PikiranRakyat







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik Lainnya
Ajak Masyarakat Proaktif di Pemilu, Bawaslu Pangandaran Gelar Rakor Pengawasan Patisipatif

Ajak Masyarakat Proaktif di Pemilu, Bawaslu Pangandaran Gelar Rakor Pengawasan Patisipatif


Kamis, 30 November 2017 04:42 WIB
Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 sudah didepan mata dan untuk mendapatkan pemimimpin yang terbaik berbagai upaya dilakukan oleh banyak pihak, salah satunya adalah Bawaslu dan Panwaslu Kabupaten Pangandaran.
Tahun Ini, Pangandaran Gelar Pilkades Serentak di 9 Desa

Tahun Ini, Pangandaran Gelar Pilkades Serentak di 9 Desa


Selasa, 28 Maret 2017 09:29 WIB
Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak pada hari Minggu, 2 April 2017 mendatang, di 9 desa yang tersebar di 7 kecamatan se Kabupaten Pangandaran.
Kabupaten Pangandaran Telah Resmi Memiliki Bupati

Kabupaten Pangandaran Telah Resmi Memiliki Bupati


Rabu, 17 Februari 2016 12:18 WIB
Bupati Pangandaran terpilih H. Jeje Wiradinata dan wakil bupatinya H. Adang Hadari resmi di lantik hari ini di Bandung, acara pelantikan dihadiri ratusan masa pendukung yang datang dari sekitaran kabupaten Pangandaran yang he
Menyambut Pangandaran Satu Dengan Pesta Rakyat

Menyambut Pangandaran Satu Dengan Pesta Rakyat


Minggu, 14 Februari 2016 10:43 WIB
Setelah melalui proses yang panjang, dan berakhir di pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati serentak 9 Desember yang lalu, kini warga Pangandaran hanya tinggal menunggu detik-detik memiliki bupati definitif yang un