Pasang Air Laut, Aktifitas Wisatawan di Pangandaran Normal


Pasang Air Laut, Aktifitas Wisatawan di Pangandaran Normal

Pangandaran, mypangandaran.com - Rob dan banjir pasang air laut terjadi di Pantai Pangandaran, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadinya rob atau banjir air pasang laut di pesisir selatan Jawa Barat.

 
"Fase bulan purnama yang bersamaan dengan perigee atau jarak terdekat bulan ke bumi berpotensi menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian air pasang laut yang lebih signifikan," kata Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap Teguh Wardoyo seperti dikutip dari Antara, Sabtu (14/5).
 
"Pasang maksimum pada 17 Mei 2022 diprakirakan akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB dengan ketinggian 2,2 meter. Tinggi pasang air laut pada pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB diprakirakan 2,1 meter," katanya.
 
Dari Pantauan mypangandaran dilapangan, Desa Babakan yang berdekatan dengan sungai yang bermuara ke pantai sejak pagi tadi terjadi banjir rob, sementara di pantai Barat dan pantai timur Pangandaran aktifitas wisatawan tidak terganggu dengan adanya pasang air laut.(*)
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini