Libur Lebaran, Nelayan Pangandaran Tidak Melaut


Libur Lebaran, Nelayan Pangandaran Tidak Melaut

Pangandaran, mypangandaran.com - Hampir tak terlihat aktivitas nelayan saat libur lebaran ini, puluhan perahu dan kapal milik nelayan terlihat berjejer di Pelabuhan PPI Cikidang. Sejumlah nelayan di Pantai Pangandaran tidak melaut, mereka memilih libur dan bersilaturahmi ke rumah kerabat.

 
Pelelangan ikan yang berada di Pelabuhan PPI Cikidang yang biasanya ramai pada siang hari pun tak beroperasi.
 
Santo (34) Seorang nelayan yang ditemui mypangandaran di Pelabuhan PPI Cikidang mengatakan pada hari pertama Lebaran memilih tidak melaut karena ingin berkumpul bersama keluarga dan kerabat.
 
"Karena besok hari Jum'at nelayan Pangandaran libur ada kemungkinan lusa baru kembali melaut," kata dia.
 
Ia mengakui para nelayan tersebut pada hari pertama Lebaran banyak yang berkunjung ke rumah saudara bahkan ada yang pulang kampung.
 
Pada hari biasa ia biasanya melaut mulai pagi hari dan baru akan kembali siang hari saat tangkapan ikan dinilai sudah mencukupi.
 
Berbeda dengan nelayan perahu pesiar, justru di hari pertama libur lebaran ini menjadi berkah. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pangandaran menjadi rejeki tersendiri.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini