Menteri Susi Asal Pangandaran Ini Masuk 10 Besar Pemikir Terbaik Dunia


Menteri Susi Asal Pangandaran Ini Masuk 10 Besar Pemikir Terbaik Dunia

Menteri asal Pangandaran, Susi Pudjiastuti masuk dalam daftar 10 besar pemikir terbaik dunia versi majalah Foreign Policy. Menteri Kelatuan dan Perikanan ini termasuk di daftar tersebut karena keberaniannya memberantas pencurian ikan.

Majalah Foreign Policy setiap tahunnya memang merilis nama-nama dalam Top 100 GlobaL Thinker. Daftar tersebut dibagi ke dalam beberapa klasifikasi atau kategori. Pemilik maskapai Susi Air ini ada di kelas Defense and Security bersama sembilan nama besar lainnya. Susi dianggap berhasil dalam mempertahankan dan mengamankan pasokan ikan dalam negeri dengan cara memberantas kapal-kapal pencuri ikan, seperti dikutip dari Detik.

Foreign Policy mencatat, Susi dikenal dalam keberaniannya meledakkan dan menenggelamkan kapal pencuri ikan di teritori Indonesia. Cara Susi ini juga menimbulkan pro dan kontra. Susi juga dinilai tak malu dengan menggunakan cara yang menakutkan itu. Pendekatannya ini sukses menurunkan tingkat pencurian ikan dalam negeri namun meningkatkan ketegangan dengan China. Dalam daftar ini, Susi bersanding dengan orang-orang hebat lainnya di seluruh dunia seperti Qassem Suleimani (Komandan Pasukan Quds Iran), Ursula von der Leyen (Menteri Pertahanan Jerman), Olga Sanchez Cordero (Sekretaris Dalam Negeri Meksiko), Abiy Ahmed (Perdana Menteri Ethiopia) dan yang lainnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya