Kini, Menteri Susi Tak Lagi Lulusan SLTP, Lolos Ujian Paket C dengan Nilai Tertinggi


Kini, Menteri Susi Tak Lagi Lulusan SLTP, Lolos Ujian Paket C dengan Nilai Tertinggi
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti saat menerima Ijasah SLTA-nya beberapa waktu yang lalu. Susi berhasil lulus dari ujian Paket C atau persetaraan SLTA.

Pangandaran, myPangandaran - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya menyelesaikan pendidikan SMA-nya dengan mengikuti ujian paket C. Susi diketahui mengejar paket C itu di Yayasan Bina Pandu Mandiri di Ciamis, Jawa Barat. Kepala Yayasan Bina Pandu Mandiri, Dedi Ruswendi, mengatakan Susi ikut paket C sejak Juli 2015. Sejak saat itu, Susi mengikuti kegiatan belajar sesuai arahan sekolah hingga akhirnya mengikuti ujian dan lulus.

Perempuan berusia 53 tahun yang kini mengemban amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan itu lulus dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan di SMAN 1 Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat pada 11-13 Mei lalu.

Dipilihnya SMAN 1 sebagai tempat ujiannya disebakan ada beberapa hal, salah satunya karena lokasinya dipinggir jalan dan mempunyai jaringan internet yang cukup baik, menurut Surman, Kepala Dinas Pendidikan Pangandaran

"Kenapa ditunjuknya ke SMAN 1 Pangandaran, karena tempatnya strategis dan di situ sinyal selalu ada. Sementara pelengkapan di dalam kan biasa dipakai ujian juga oleh PKBM Pangandaran," jelas Surman, Jumat (13/7) seperti dikutip dari kumparanNews.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya