Akibat Cuaca Buruk Nelayan Pangandaran Gagal Melaut Dan Merugi


Akibat Cuaca Buruk Nelayan Pangandaran Gagal Melaut Dan Merugi

Pangandaran, myPangandaranNews - Cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini, memaksa sebagian nelayan di Pangandaran mengurungkan niatnya untuk melaut, karena dikhawatirkan terjadi badai di tengah mereka sedang mencari nafkah, akibatnya banyak nelayan yang memilih beraktifitas di rumah mereka masing-masing, entah itu memperbaiki alat tangkap ikan mereka atau dimanfaatkan untuk memperbaiki perahu mereka yang sempat hanyut di terpa gelombang pasang.

Sebagian nelayan lainya terpaksa tetap melaut namun dengan hasil yang tetap kurang maksimal, dan mereka mengaku harus merugi akibat beberapa alat tangkap merekapun hanyut terbawa gelombang. Namun mulai Jum`at (10/06) kemarin ombak mulai berangsur normal dan para nelayan sudah mulai beraktifitas kembali walau dengan kekhawatiran ombak masih akan pasang sewaktu-waktu.

Ombak besar yang terjadi seminggu terakhir kemarin menyisakan banyak puing-puing sampah yang mendarat terbawa arus ombak bahkan sampai ke bahu jalan, alhasil banyak tumpukan sampah disebagian tempat, dan dapat dipastikan Pangandaran kini sudah aman untuk wisatawan hanya saja masih di manfaatkan oleh para pedagang di sepanjang jalur pantai untuk memperbaiki kios dagangan mereka yang sempat tergenang air pasang.

Harapannya di mingggu depan sudah normal kembali, wacana dilarang berenang dikeluarkan oleh pemerintah daerah dan dinas  terkait, namun tidak ada penutupan pantai Pangandaran karena pantai masih tetap dapat di nikmati wisatawan bahkan untuk disore hari keadaan pantai barat akan sangat indah ketika diwaktu air laut surut, dan momen tersebut di manfaatkan warga Pangandaran yang ngabuburit untuk sekedar berfoto dengan berlatar belakang matahari tenggelam atau sunset.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pernik Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini