Selamatkan Pangandaran, Member Facebook Buat Group di Internet


Selamatkan Pangandaran, Member Facebook Buat Group di Internet

Pangandaran,myPangandaran.com-Semakin tidak menentunya kondisi kebersihan dan keteraturan wisata Pangandaran membuat banyak orang khawatir, banyak juga cara yang dilakuan mulai dari membuat spanduk hingga membuat sebuah group, salah satunya adalah group Selamatkan Pangandaran. Group ini digagas oleh Jack Prawiranegara, salah satu warga yang berusaha melakukan sesuatu untuk membuat Pangandaran lebih baik. Beberapa komentar dan ide yang masuk semuanya mengungkapkan keprihatinannya dan beberapa ide muncul.

Beberapa postingan yang sudah masuk di Group yang baru beranggotakan dibawah 500 member ini dapat dibaca langsung di group ini, komentar-komentar itu antara lain:

Rosman Noor, Masalah sampah dikota2 besar di ina masih jdi mslh pengelolaanya, akhir proses dr limbah blum bisa menghasilkan value bagi masarakat setempat, sehingga terjadi demo penolakan dimana tempat pengolahan..hemat sy tugas para investor n instansi terkait mencari solusi dgn technologi murah. Bisa me recycle limbah bermanfaat utk msrkt sekitarnya, mungkin bisa mencontoh bali tata kelola sampah..sbg catatan kecil "sampah menumpuk pasca lebaran biasanya, para petugas malas utk menarik secara rutin dikarenakan kemacetan di lokasi, ini bekaitan dgn infrastucture jln..dlm pengelolaan drh wisata sdh seharusnya dgn system yg terintegrasi..semoga forum diskusi menjadi input bgi instansi terkait |dr pencinta pnd|

Firman Acoey, kalo kita sadar bhw pangandaran itu adalah sebuah ”aset” maka sepantasnyalah aset itu dipelihara dgn baik..bnyk anggota dewan menghabur haburkan uang utk studi banding ke bbrp tempat baik di dlm negeri maupun ke luar negeri tapi hasilnya NOL GEDE...tapi effeknya ga ada..sy kira lbh baik uang studi banding itu utk memelihara fasilitas publik..jalan, tempat sampah, dan fasum yg lain itu yg pertama, yg kedua peraturan daerah (PERDA) harus selalu di sosialisakan terus menerus dan ada sangsi bagi yg melanggarnya...gampangkan? Gitu aja repot..!dan mulailah dari diri sendiri kemudian keluarga pentingnya menjaga kebersihan dan. Kelestarian lingkungan.

Irma Agustina, sok apa yg bisa kita kerjakan untuk kebaikan pangandaran...mulai lakukan dari sekarang....sy ada ide....silahkan..bagi yg kreatip tp bingung mau ngapain?gabung sama saya...kita bikin produk has pangandaran dengan memanfaatkan sampah atau barang bekas...tertarik hubungi saya....kalo bisa anak2 sekolah....tolong sosialisasikan ya...saya siap membina...GRATIS lah.....

Agyl Dede, PANGANDARAN memang harus diselamatkan ...terutama sumberdaya alam hayati..flora faunaya keidahan alamnya yg merupakan aset besar pariwisata kita.BISAKAH PANGANDARAN seperti BALI??Mengapa tidak?? yg penting pengelolaan pangan daran dgn BENAR dan JUJUR.Pendapatan sektor PARIWISATA PANGANDARAN kembalikan untuk kemkmuran masyarakat PANGANDARAN .Jangan dimanipulsi ...!ya gak??

Banyak lagi komentar yang masuk, anda dapat bergabung di Group Ini dan menyumbangkan saran. Penggagas group sendiri mengajak harus ada langkah ril yang bisa dilakukan. Group ini hanya media saja.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini