Pantai Bojongsalawe, Keindahan yang Terlupakan


Pantai Bojongsalawe, Keindahan yang Terlupakan

Parigi, myPangandaran.com - Perpaduan keindahan laut, sungai dan muara sungai Bojong Salawe yang terletak di Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi ± 20 km ke arah barat dari Pangandaran, adalah sebuah tempat yang betul-betul menjanjikan keindahan tempat wisata. Banyak solusi yang bisa dilakukan aktivitas wisata di sini. Bagi yang gemar memancing, mendekati ke arah muara adalah tempat ikan yang cocok untuk memenuhi hobi memancing pengunjung, terutama saat air pasang. Sambil menikmati keindahan muara dengan latar belakang lapangan terbang Nusawiru.

Lain lagi bila Anda menyusuri ke bagian timur, tepatnya dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI), di bawah rimbunnya pohon Ketapang atau pohon kelapa, pengunjung pun bisa duduk santai bersama keluarga atau sekedar acara makan bersama ( botram ) sambil mata memandang jauh ke laut sana melihat gulungan ombak saling berkejaran menuju pantai.

Dahulu Bojongsalawe adalah tempat diadakannya pacuan kuda yang sudah menjadi kalender kegiatan PORDASI Kabupaten Ciamis yang biasa dilaksanakan berbarengan dengan saat libur hari raya Idul Fitri. Tapi sejak tahun 1999-2000 di mana terjadi tergerusnya daratan oleh ombak pasang (abrasi) lapangan yang tadinya seluas sekitar 6 Ha, kini hanya tinggal seperempatnya.

"Di sini alamnya cukup indah, tak kalah dengan tempat lainnya. Dan lagi pula untuk masuk ke sini kami tidak harus beli karcis alias gratis" ujar salah seorang pengunjung asal Kota Sumedang.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini