Alumni SMKN Pangandaran di Jepang Selamat


Alumni SMKN Pangandaran di Jepang Selamat

Pangandaran,myPangandaran.com-Sebanyak enam alumni SMK Negeri Pangandaran, Kabupaten Ciamis yang bekerja di Jepang, dikabarkan selamat dari amukan gelombang pasang tsunami yang telah meluluhlantakkan negeri matarahi terbit itu. Selama ini mereka bekerja di kapal penangkap ikan.

’’Kami terus memantau setiap perkembangan tentang keberadaan mereka. Informasi yang kami dapat, seluruhnya selamat, karena saat terjadi bencana, posisi kapal penangkap ikannya cukup jauh dari lokasi tsunami. Doakan saja semoga semuanya elalu sehat,’’ ungkap Kepala SMK N 1 Pangandaran, Ika Karniati Sardi, Selasa (15/3).

Dia mengungkapkan enam alumni tersebut bekerja di kapal penangkap ikan dhasil kerjasama dengan PT Marina Pratama Jakarta. Keenam alumni tersebut yakni Iqbal Malik, Deni Enda Patoma,Andi Saepudin, ketiganya alumni tahun 2008. Kemduian Dede Wahyu dan Deni Kurniawan lulusan tahun 2007 serta Eris Nuryadin alumni 2009.

’’Ada yang sudah bekerja selama dua tahun, satu tahun dan Eris Nuryadin kurang lebih baru bekerja tiga bulan. Mereka bekerja di kapal yang berbeda,’’ tuturnya. Ika mengungkapkan SMKN 1 Pangandaran yang menjalin kerjasama dengan berbagai institusi dan lembaga terkait, Salah satu tujuannya adalah untuk menyalurkan serta mengantarkan alumni mendapatkan lapangan pekerjaan sesuai dengan bidang keahliannya. ’’Sekali lagi berharap mereka pulang kembali ke Indonesia dengan selamat tidak kurang suatu apapun,’’ katanya. (PikiranRakyat)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini