Disparbud Jabar Pasang Billboard dan Sebar 10 Ribu Buku Saku


Disparbud Jabar Pasang Billboard dan Sebar 10 Ribu Buku Saku

Pangandaran,myPangandaran.com-Promosi tempat pariwisata, Dsparbud Jabar akan memasang billboard di 26 kabupaten dan kota di Jabar. Tak hanya itu, 10 ribu tourism guide book juga akan disebarkan ke seluruh agen travel.

Dalam rilis yang diterima detikbandung, Senin (28/2/2011), Kadisparbud Herdiwan mengatakan dalam Billboard tersebut akan dipasang objek unggulan yang ada di Jabar.

"Di Jawa Barat terdapat 9 karakter pariwisata,  hutan, perkebunan, pantai, unik, kepurbakalaan, tradisi dan komunitas adat, heritage, gelar seni dan ragam festival serta wisata belanja. Ke-9 karakter ini tersebar di seluruh kabupaten-kota yang ada di Jawa Barat," ujarnya.

Ditambahkan Kepala Bidang Promosi Disparbud Jabar Siti Tohariah, billboard itu berukuran 3x6 meter. Anggarannya mencapai Rp 1,5 miliar.

"Objek yang akan ditampilkan di Billboard merupakan objek-objek unggulan yang ada di kabupaten-kota. Paling ada 3 objek wisata yang ditampilkan. Target kita, pemasangan akan dimulai bulan April hingga September 2011," jelas Siti. Untuk pajak dan perizinin, menurut Siti, diserahkan pada kabupaten dan kota masing-masing.

Selain billboard, Herdiwan menambahkan pihaknya juga menyiapkan 10 ribu buku petunjuk wisata yang akan disebarkan ke seluruh travel agent di Jawa Barat. Guide Book ini, merupakan salah satu pegangan wisatawan yang singgah ke Jawa Barat.

"Di Guide Book terdapat keterangan-keterangan tempat wisata yang ada di Jawa Barat. Kita sangat berharap dengan adanya buku ini wisatawan akan lama tinggal di Jawa Barat," jelasnya.

Menurutnya, itu pun untuk mempermudah agen travel membawa wisatawan ke tempat-tempat yang belum dikenal diluas. "Selama ini wisata Jawa Barat yang dikenal hanya Pangandaran, Tangkuban Perahu dan Bandung. Padahal, tempat wisata yang ada di Jabar itu sangat banyak dan sangat menarik,” tambahnya.

Herdiwan mengatakan pemerintah provinsi kini sedang memfokuskan ke kawasan air panas, untuk dipromosikan ke wisatawan. Air panas yang kini sedang dipromosikan seperti Air Panas Cisolok, Air Panas Garut, dan Air Panas Cimanggu. "Air panas salah satu promosi yang difokuskan saat ini," paparnya. (DetikBandung)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini