Wow!! Susi Air Salip Merpati


Wow!! Susi Air Salip Merpati

Pangandaran,myPangandaran.com-Maskapai penerbangan Susi Air asal Pangandaran secara perlahan telah mengambil pangsa pasar Merpati Nusantara Airlines. Susi Air kini menjadi pesaing langsung dari maskapai Merpati yang merupakan milik pemerintah.

Kehabatan maskapai Susi Air ini pun diakui oleh Menteri BUMN Mustafa Abubakar di Jakarta, Kamis (24//2/2011)."Sekarang itu dipegang pangsa pasarnya Susi Air. Pangsa pasar Merpati diambil Susi Air," katanya. Mustafa mengaku cukup kagum dengan kinerja Susi Air. Berawal dari usaha bersama suami istri dengan hanya beberapa pesawat, kini Susi Air sudah memiliki 42 pesawat. Sebagai bangsa Indonesia, lanjut Mustafa, kinerja Susi Air perlu diapresiasi karena dirintis oleh orang Indonesia dan juga seorang wanita.

"Mereka itu suami istri jadi pilot," kata Mustafa mengungkapkan kekagumannya pada suami istri pemilik Susi Air. Susi Air adalah maskapai penerbangan Indonesia yang dioperasikan oleh PT ASI Pujiastuti Aviation dengan penerbangan berjadwal dan charter. Berkantor-pusat di Pangandaran, Jawa Barat, Susi Air beroperasi dari lima pangkalan utamanya di Medan, Jakarta, Balikpapan, Kendari, Bandung, Cilacap, dan Sentani.

Didirikan pada akhir 2004 oleh pasangan suami istri Christian von Strombeck dan Susi Pudjiastuti, Susi Air awalnya didirikan untuk mengantarkan muatan perikanan milik perusahaan lain Susi PT ASI Pudjiastuti.

Gempa bumi Samudera Hindia 2004 yang terjadi di pesisir barat Sumatra beberapa saat setelah dua pesawat Cessna Grand Caravan pertama Susi Air dipesan, langsung digunakan untuk membantu pengiriman peralatan dan obat-obatan bagi regu penolong.

Pada 2005 Grand Caravan ketiga bergabung dengan armada Susi Air sehingga Susi Air dapat memulai penerbangan berjadwal dari Medan. Selanjutnya selain beberapa Grand Caravan tambahan, Diamond Twin Star, Pilatus Turbo Porter dan Diamond Diamond Star pun ditambahkan ke dalam armada Susi Air. Pada Juni 2009, Susi Air mengumumkan bahwa mereka telah memesan 30 pesawat Grand Caravan di Paris Air. ( Sumber DetikFinance)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini