Kios Jambal Roti VS Pedagang Asin Asongan


Kios Jambal Roti VS Pedagang Asin Asongan

Pangandaran,myPangandaran.com-Menjamurnya kios-kios jambal roti dikawasan Pantai Pangandaran secara tidak langsung mempengaruhi pendapatan para pedagang asin asongan, seperti diugkapkan Ibu Dasiem salah seorang pedagang asin asongan kepada mypangandaran "pengunjung hanya mau membeli ikan asin di kios-kios saja, menurut pengunjung jambal yang ada di kios asin adalah jambal super (jambal roti)"

Dari pantauan mypangandaran ternyata para pengunjung sendiri kurang bisa memebedakan mana jambal roti dan mana jambal biasa, setahu pengunjung jambal yang tergantung dikios-kios asin adalah jambal super dengan melihat kemasan dan cap yang tertera di plastik pembungkus.
padahal untuk kwalitas dan harga, padagang asin asongan berani bersaing.

Dengan kejadian seperti itu pendapatan para pedagang asin asongan jadi lebih berkurang, dalam setiap akhir pekan saja biasanya para pedagang asin asongan mampu menjual jambal roti tak kurang dari 10 bungkus, tapi sekarang untuk menjual 5 bungkus saja sangat sulit.

Ditambah lagi kehadiran para calo yang menawarkan ikan asin dengan langsung mendatangi hotel-hotel dimana pengunjung menginap, dan juga bujuk rayu para tukang becak alih-alih mengajak berkeliling pantai dengan menawarkan berbelanja oleh-oleh ikan asin di kios-kios sekitar pantai.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini