Pangandaran, Berpotensi Terkena Dampak Pemanasan Global


Pangandaran, Berpotensi Terkena Dampak Pemanasan Global

Pangandaran,myPangandaran.com-Kawasan Wisata Pangandaran, berpotensi terkena dampak pemanasan global, seperti suhu air laut meningkat, kerusakan terumbu karang, luasan daratan berkurang, atau ekosistem laut mengalami kepunahan. Gejala tersebut telah terjadi di Thailand dan Miyanmar, sehingga beberapa tempat wisata di sana, ditutup.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Indekon Ari Suhari dalam ekspos pengembangan wisata berkelanjutan bertajuk "Energy Effeciency for Sustainable Tourism in Pangandaran Indonesia" di Hotel Pantai Indah Pangandaran, Kamis (27/1). Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bapedda Ciamis Tiwa Kustiwa, Kadisbudpar Ciamis H. Cu Herman, Ketua Presidium Pembentukkan Kab. Pangandaran, Supratman, B.Sc. dan sejumlah tamu undangan lainnya.

"Gejala-gejala terjadinya pemanasan global itu dirasakan sekarang udara panas setiap hari. Penyababnya, yakni "Efek Rumah Kaca", yaitu terperangkapnya udara panas dari radiasi matahari yang tertahan oleh lapisan "Gas Rumah Kaca" yang seharusnya dipantulkan kembali ke ruang angkasa," kata dia.

Sementara itu, Ketua Bapedda Ciamis, H. Tiwa Kustiwa mengatakan, mengembangkan wisata Pangandaran yang berbasis ramah lingkungan, diperlukan gerakan menyeluruh oleh tiap komponen yang terlibat dengan bidang kepariwisataan. "Selain itu, mengembangkan wisata Pangandaran yang berbasis ramah lingkungan, diperlukan kebijakan dari dinas terkait," papar Tiwa.( Sumber PikiranRakyat)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini