Kemenbudpar dan UN-WTO Akan Kembangkan Pangandaran


Kemenbudpar dan UN-WTO Akan Kembangkan Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dan UN-World Tourism Organization melanjutkan kerjasama di bidang pengembangan destinasi pariwisata, khususnya Pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, hingga 2013.

 

Dikutip myPangandaran dari Situs Badan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika bahwa Sekjen Kembudpar Wardiyatmo mengatakan lembaga donor tersebut memang sudah menaruh perhatian yang besar untuk mengembangkan Pangandaran sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia karena dinilai cukup potensial. "Proyek kali ini bertema ’Green Tourism’ dan proyek ini bagi sektor pariwisata Pangandaran akan memberikan manfaat yang sangat besar," ujar Wardiyatmo di Jakarta, Selasa (25/1).

UN-WTO, kata Wardiyatmo, telah mengimplementasikan program pengembangan pariwisata yang mendukung konservasi keanekaragaman hayati di Pangandaran mulai 2007-2009, yang merupakan program pemulihan kawasan wisata pantai Pangandaran tsunami 2006.

"Kita akan mengimplementasikan program lanjutan terutama dalam pencapaian efisiensi, penggunaan energi terbarukan dan rehabilitasi ekosistem pantai di Pangandaran," ujar Jurgen Nauber, Coordinator Consulting Unit in Tourism and Biodiversity UN-WTO.

Menurutnya, program itu akan dimulai dengan beberapa tahapan, antara lain pengumpulan data dasar, peningkatan kapasitas, program mitigasi hingga mencapai adaptasi yang diperkirakan memperoleh bantuan sebesar 1,3 juta Euro atau sekitar Rp16,9 miliar.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini