Harga Cabai Rawit di Pangandaran 70 Ribu Perkilo


Harga Cabai Rawit di Pangandaran 70 Ribu Perkilo

Pangandaran,myPangandaran.com-Dalam seminggu terakhir harga cabai rawit (cengek) di Pangandaran sudah Rp 70.000/kg, atau lebih mahal dari harga sekilo daging sapi, atau tiga kali lipat harga daging ayam potong.

“Pekan lalun harganya masih Rp 60.000/kg,,” ujar H Endang Hidayat, pengelola RM Sea food “Kidang Mas” di Pasar Ikan Talanca Pantai Timur Pangandaran kepada Tribun Senin (27/12).

Menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru ini kawasan pasar ikan Talanca cukup ramai didatangi pengunjung. Selain ada peningkatan stok ikan segar, udang, kepeting dan cumi, kata Endang, permintaan cabai rawit juga meningkat tajam.

“Sehari diperlukan lebih dari sekilo cabai rawit untuk bumbu kecap ikan  bakar. Beda dengan natal dan tahun baru setahun lalu, liburan dan tahun baru sekarang kebetulan bersamaan dengan musim panceklik, ikan sulit didapat di laut dan mahalnya harga cabai rawit,” ujar Endang. (TribunJabar)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini