Puncak dan Pangandaran, Tujuan Utama Liburan Akhir Tahun


Puncak dan Pangandaran, Tujuan Utama Liburan Akhir Tahun

Pangandaran,myPangandaran.com-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat memperkirakan 1 juta wisatawan baik asing maupun domestik akan memadati berbagai tempat wisata saat perayaan tahun baru dan long week and tahun ini.

"Puncak dan Pangandaran tetap menjadi tujuan utama," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Herdiwan Iing Suranta, saat peresmian rumah sejarah Inggit Ganarsih, Kamis (23/12).

Herdiwan memperkirakan sampai akhir tahun ini, paling tidak Jabar dikunjungi sekitar 700 ribu sampai 1 juta orang wisatawan, dan diperkirakan ada uang Rp 1 triliun yang masuk. Untuk Tahun Baru nanti, kata dia, sekitar 200 ribu orang akan memadati pantai Pangandaran. “Hampir semua hotel di kawasan tersebut sudah full booking," katanya.

Herdiwan menambahkan, pada tahun 2010 iniDinas Kebudayaan dan Pariwisata hanya mendapatkan dana Rp 3,4 miliar untuk promosi dan Rp 6 miliar untuk memberikan stimulus pada pemerintah kabupaten/kota untuk perbaikan fasilitas umum di tempat wisata. Padahal, kata dia, untuk mengembangkan wisata di Jabar membutuhkan dana Rp.  500 miliar. (Tempo)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini