Jabar Kaya Energi Panas Bumi, Pangandaran Potensial


Jabar Kaya Energi Panas Bumi, Pangandaran Potensial

Pangandaran,myPangandaran.com-Kepala Badan Geologi R. Sukhyar mengatakan Jabar memiliki potensi mineral dalam perut bumi yang sangat besar. Di dalamnya, banyak zat yang terkandung seperti minyak dan gas bumi.

"Banyak tempat-tempat baru yang mempunyai energi panas bumi terutama di wilayah bagian timur, contohnya seperti kawasan Pangandaran," ujar Sukhyar usai melakukan Istigosah, di Gedung Geologi Jalan Diponegoro, Selasa (21/12/2010).

Sukhyar mengatakan, fenomena geologi yang sering terjadi pada akhirnya dapat bermanfaat bagi manusia, seperti letusan gunung api."Dengan adanya letusan gunung merapi, kita jadi memiliki kekayaan bumi. Kejadian yang lalu bisa membawa manfaat besar bagi manusia saat ini," tuturnya.

Dia mengemukakan dari 127 gunung api di wilayah Indonesia, 77 di antaranya sudah meletus sekitar tahun 1600. "Manfaatnya bisa dirasakan oleh kita, bahwa masih banyak sumber-sumber energi baru di dalam bumi yang terletak di Indonesia," tuturnya. (Sumber InilahNews)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini