Putra Perjuangan Bandung Rajai Tour de Pangandaran


Putra Perjuangan Bandung Rajai Tour de Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Para pembalap dari tim Putra Perjuangan Bandung menguasai lomba balap sepeda Tour de Pangandaran 2010 dengan menempatkan tiga pembalapnya diposisi terdepan, yang finis di Pantai Pangandaran Ciamis, Minggu (19/12).

Juara lomba ini diraih Ricky Rinaldi setelah menyelesaikan lomba sejauh 230 km, dengan catatan waktu 4 jam 41 menit. Ricky berhak menerima piala dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta. Sementara posisi kedua dan ketiga masing-masing dikuasai Arin Iswana (4:41:40) dan berhak menerima piala serta uang Rp 3 juta, disusul Cheli Aristia (4:43:11) menerima Piala dan uang Rp 2 juta. Pada lomba yang diikuti 23 pembalap dari lima tim ini, hanya 13 pembalap yang mampu mencapai garis finis, sedangkan 10 pembalap lainnya harus diangkut naik kendaraan oleh tim penyapu.

"Saya tidak ada persiapan khusus untuk ikut lomba ini, karena setelah ikut tour de Jabar, saya istirahat satu minggu setelah itu pemulihan hanya latihan ringan. Saya ikut lomba ini berdasarkan keyakinan pada kemampuan saya saja," ujar Ricky usai perlombaan.Setelah melakukan start semu di depan Balaikota Bandung yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Ayi Vivananda, para pembalap mulai meningkatkan kecepatan kayuhan sepedanya setelah real start dilakukan di Rancaekek.

Memasuki Nagrek, para pembalap mulai tercecer terbagi dalam beberapa kelompok. Kelompok terdepan dihuni oleh 13 pembalap. Namun, masuk ke Malangbong Garut tinggal tujuh pembalap yang berada di depan yaitu Ricky, Arin dan Chelly (Putra Perjuangan), Yuli, Yonata dan Topan (Tirta Cyling Team), serta Iman (Dodol Picnic Garut).


Posisi tujuh pembalap ini bertahan hingga Ciamis, sampai akhirnya saat memasuki daerah Cihaurbeuti Ciamis, dua pembalap Nunung Burhanudin (Putra Perjuangan) dan Agus Sofian Ziad (Dodol Picnic Garut) bergabung dengan tujuh pembalap di depan. Komposisi ini terus bertahan hingga daerah Kalipucang Pangandaran. Kemudian satu per satu pembalap mulai tercecer karena kelelahan.

Di kilometer 25 jelang garis finis, Arin melepaskan diri dari rombongan. Kemudian di kilometer 20, giliran Rcky yang melaju ke depan seorang diri. Di kilometer 10 jelang finis, Chelly pun melepaskan diri dari rombongan, sehingga di belakang tinggal menyisakan Nunung, Agus dan Yuli.

Di lima kilometer jelang finish, Ricky mampu melewati Arin, dan terus melaju seorang diri hingga menyentuh garis finish. (PikiranRakyat)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini