Mantri PPN Pangandaran itu Sekarang Telah Tiada


Mantri PPN Pangandaran itu Sekarang Telah Tiada

Pangandaran,myPangandaran.com-Warga Pangandaran tentu tak asing dengan nama Mantri PPN, seorang yang mendedikasikan diri untuk memberikan layanan kesehatan ke warga Pangandaran selama bertahun-tahun. Wajah sederhana itu kini telah tiada, menghadap yang maha kuasa. Informasi yang diterima myPangandaran dari cucu Pa Mantri mengatakan bahwa Pa Mantri PPN meninggal pada hari rabu kemaren, 15 Desember 2010 di Pangandaran.

Pa Mantri PPN dikenal sangat sederhana dan sopan, walaupun usianya sudah menginjak usia senja namun ketika memberikan pengobatan selalu sopan dan rendah hati. Selain itu, Pa Mantri selalu menyempatkan mendatangi secara rutin jika ada pasiennya yang sakit. Walau minim peralatan, namun sebagian warga merasa puas dengan apa yang telah dilakukan Pa Mantri, kadang karena kesopanan dan kesejukan wajahnya sebagian warga merasa cepat sembuh. Kesabarannya yang tinggi terlihat beberapa waktu yang lalu saat Pangandaran menjadi endemi Cikungunya. Puluhan warga memanggilnya untuk diobatinya.

Pa Mantri PPN bertempat tinggal didaerah Bulak Laut kecamatan Pananjung, Tahun 2006 saat tsunami menerjang Pangandaran, rumah beliau tidak luput dari hantaman dahsyatnya air sehingga harus mengungsi dan mengontrak rumah didaerah Bojongsari Babakan. Kini beliau tidak ada, tidak ada lagi Mantri yang bisa dipanggil kerumah untuk mengobati warga. Selamat jalan Pa Mantri, kami selalu mengenang semua jasamu. Semoga Allah swt menerima amal ibadahmu dan menempatkan disebaik-baiknya tempat diakhirat kelak. Amiin..



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini