Bupati Ciamis Minta Pengertian Balawista


Bupati Ciamis Minta Pengertian Balawista

Pangandaran,myPangandaran.com-Bupati Ciamis, Engkon Komara minta agar Badan penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran agar dapat lebih memahami kondisi keuangan pemerintah yang defisit . Dengan demikian tidak akan muncul tudingkan bahwa pemerintah  daerah tidak peduli terhadap kesejahteraan awak penjaga pantai.

“Saya kira perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis terhadap Balawista sudah cukup baik. Dan yang juga penting, mereka perlu melihat kondisi keuangan pemerintah daerah saat ini yang masih cukup berat,” tutur Engkon, Senin (13/12).

Seperti sebelumnya diberitakan tidak kurang dari 30 anggota Balawista Pangandaran mengancam mogok kerja menjelang musim libur Natal dan Tahun Baru 2011. Hal itu menyusul lambatnya Pemkab Ciamis dalam memenuhi tuntutan anggota Balawista.

Dia mengatakan perhatian pemerintah daerah Ciamis terhadap anggota penjaga pantai Balawista, masih lebih baik apabila dibandingkan dengan daerah lain. Untuk itu, lanjut dia, Balawista diminta agar lebih baik memanfaatkan fasilitas yang ada.

“Tidak bermaksud membandingkan dengan daerah lain seperti misalnya Palabuhanratu, perhatian kami mungkin lebih baik. Cobalah lihat di kanan dan kiri, bagaimana perhatian pemerintah daerah terhadap Balawista,” ujarnya.

Engkon mengatakan bahwa persoalan tersebut dapat dikomunikasikan dengan pemerintah daerah dan instansi terkait, dengan demikian tidak memunculkan persepsi keliru, seperti minimnya perhatian pemerintah terhadap Balawista. Untuk itu dia juga berharap agar iklim kondusif tetap terjaga dalam tubuh Balawista.

Berkenaan dengan ancaman Balawista akan mogok kerja menjelang musim libur Natal dan Tahun Baru 2011 karena jengkel dengan kurang perhatiannya pemerintah terhadap Balawista, dia mengatakan agar hal tersebut kembali dipikirkan. “Coba pikirkan dampak yang bakal ditimbulkan, sebab tidak hanya terhadap wisatawan, akan tetapi juga bisa mengenai diri sendiri. Apa yang ada sekarang bisa dikomunikasikan,” katanya. (PikiranRakyat)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini