Jalur Selatan Jabar Terus Diperbaiki


Jalur Selatan Jabar Terus Diperbaiki

Pangandaran,myPangandaran.com-Perbaikan tersebut termasuk koridor Pelabuhanratu - Sagaranten – Sindangbarang – Pameungpeuk – Cipatujah - Pangandaran – Kalapagenep. Panjang jalan di wilayah ini relatif pendek dengan indeks aksesibilitas terkecil bila dibandingkan dengan Jawa Barat bagian tengah dan utara.

"Pembangunan infrastruktur dikembangkan melalui pendekatan pengembangan wilayah sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah. Tujuannya agar tercapai keseimbangan dan pemerataan pembangunan antardaerah, serta mendukung tumbuhnya pusat-pusat pertumbuhan," katanya kepada wartawan, Selasa (7/12/2010).

Dikatakan Guntoro, pembangunan infrastruktur meliputi transportasi, sumber daya air dan irigasi, energi, telekomunikasi, dan sarana dan prasarana permukiman.

"Semua diarahkan guna memenuhi kebutuhan infrastuktur dalam rangka mendukung peningkatan aktivitas perekonomian, sosial, dan budaya dengan memperhatikan keserasian pembangunan antardaerah dan wilayah serta daya dukung lingkungan,” tandasnya.

Alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Jawa Barat pada tahun 2010 sebesar Rp1 triliun. Menurut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, alokasi itu didistribusikan bagi pembangunan infrastruktur di 3 kawasan yaitu Jawa Barat bagian selatan, tengah, dan utara.

Komposisinya, kata dia, Jawa Barat bagian selatan memperoleh porsi lebih besar yakni 40 persen, sisanya masing-masing 30 persen diberikan untuk kawasan Jawa Barat bagian tengah dan utara. (InilahNews)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini