Etape III Milik Pebalap Gagal Lolos Seleksi


Etape III Milik Pebalap Gagal Lolos Seleksi

Pangandaran,myPangandaran.com-Kejutan terjadi di etape ketiga So Nice Tour d’Jabar 2010, yang menempuh jarak 170 km dengan rute Garut-Pangandaran, Kamis (2/12). Mantan pebalap Mountain Bike (MTB) yang tergabung dalam tim United Kencana Bike (UBK), Usman Ali, merebut gelar juara dengan mencatat waktu 3 jam, 58 menit, 10 detik.

Posisi kedua diraih Agus Sofyan Ziad dari Dodol Picnic Garut (DPG) dengan waktu 3 jam, 58 menit, 10 detik dan Abdullah Fatahillah (UKB) di posisi ketiga dengan waktu 3 jam, 58 menit, 10 detik. "Saya puas bisa merebut gelar juara. Keberhasilan ini tidak terlepas dari pasokan makanan dan minuman yang cukup dan dukungan teman se-tim," kata Usman Ali usai menerima hadiah Rp 3 juta.

Sejak dilepas Ketua Umum PB ISSI Fanny Tandjung di Gedung KONI Garut, Usman Ali dan Fatahillah terus menempel di barisan depan. Namun, saat 3 km menjelang finis, Fatahillah memberikan kesempatan bagi Usman Ali untuk melejit.

"Saya ingin membuktikan bahwa saya mampu meski gagal lolos seleksi tim SEA Games 2011 pada hari pertama," ujar Usman Ali.

Kesuksesan Usman ini, kata pelatih UBK Sugeng Trihartono, merupakan bukti begitu besarnya motivasi pebalapnya untuk bersaing dengan pebalap lainnya. "Saya tidak menduga sama sekali Usman mampu menjadi yang terbaik di etape ketiga. Pasalnya, Usman dan Fatahillah kondisi fisiknya sudah terkuras banyak pada Tour d’Indonesia 2010. Selain itu, keduanya juga baru berlatih setelah dua minggu istirahat," ujarnya.

Ditanya mengenai pelaksanaan, Sugeng menyebutkan, sudah banyak perbaikan yang dilakukan panitia. "Pengaturan lalu lintas yang dilalui para pebalap sudah lebih baik. Praktis, laju pebalap tidak terganggu seperti pada etape sebelumnya," ucapnya.

Secara terpisah, Wakil Bupati Ciamis Iing Samarifin mengaku bangga daerahnya terpilih sebagai tempat pelaksanaan Tour d’Jabar 2010. Menurutnya, kegiatan ini bisa memicu untuk lahirnya pebalap seperti Tonton, yang sudah mengukir prestasi di tingkat internasional.

"Saya memang sangat mengharapkan ada Tonton baru lahir dari Ciamis. Makanya, saya terus menggalakkan pembinaan dan event di Ciamis. Dalam setahun, kita telah menyusun tiga event tingkat lokal," ujarnya. (Suara Karya)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini