Ormas Asal Bandung Gelar Aksi Penghijauan di Pangandaran


Ormas Asal Bandung Gelar Aksi Penghijauan di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Untuk kesekian kalinya Buah Batu Corps (BBC) dan Ormas Buah Batu melakukan aksi penghijauan di sepanjang pesisir Pantai Pangandaran Kabupaten Ciamis, sekaligus membagikan ribuan bibit pohon jambu merah kepada warga setempat serta masyarakat Jawa Barat, Minggu (28/11).

Demikian dikatakan Ketua Umum BBC, Drs. H. Imam Hermanto didampingi Ketua Ormas BBC, Mama Tarmana Satya Permana di hadapan sejumlah anggota BBC dan Ormas BBC peserta Fun Rally Wisata Gathering Family di Pantai Barat Pangandaran.Lebih lanjut Imam Hermanto mengatakan, pihaknya saat ini terus berusaha meyakinkan kepada masyarakat luas, bahwa BBC telah melakukan perubahan citra. "Kita antinarkotika, kita antigeng motor, dan kita bukan politisi.

Maka, jadikanlah BBC sebagai suri teladan bagi semua warga masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat, sehingga ada manfaat dan akibatnya untuk seluruh anggota," kata Hermanto.Hermanto menambahkan, penanaman pohon yang melibatkan unsur desa, kecamatan, dan masyarakat ini, juga dalam rangka mengakrabkan seluruh anggota BBC dan Ormas BBC.

"Target kita adalah sebanyak 500.000 bibit pohon dan selama ini kita sudah membagikan dan melakukan penanaman kurang lebih sebanyak 125.- 000 bibit pohon jambu merah," tambahnya.Sementara itu, Ketua umum Ormas BBC, Mama Tarmana Satya Permana menuturkan, pohon produktif berupa jambu merah yang ditanam di pesisir Pantai Pangandaran tersebut merupakan sumbangan dari BBC. "Kami ucapkan terima kasih kepada BBC dan secara historis keluarga BBC harus ada, dan kita sepakat telah terdapat kesamaan visi misi antara BBC dan Ormas BBC sehingga tidak ada persaingan," ujarnya.

Mama Tarmana menuturkan, jambu merah sebagai tanaman produktif diharapkan dapat memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat setempat dengan menjaga kelestariannya. (Sumber Galamedia / Photo Ilustrasi)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini