Jalan di Hutan Emplak Banyak yang Amblas


Jalan di Hutan Emplak Banyak yang Amblas

Kalipucang, myPangandaran.com - Pengendara yang melintas di kawasan Emplak harus ektra hati-hati. Di sejumlah titik, badan mulai miring dan retak-retak akibat bahu jalan amblas. Mengantisipasi kecelakan, warga memasang pagar dan daun kering sebagai tanda jalan rusak.“Biar nggak ada yang celaka jadi dipagar, terus dikasih daun biar yang lewat sini pada tahu jalan bahaya,” tutur Suwarsan (59), salah seorang warga Desa Emplak Kecamatan Kalipucang kepada Kami, kemarin.

Dia menjelaskan tanah di kawasan Emplak sedikit curam. “Tanah di sini kan berbukit-bukit jadi air turun dari atas langsung ke jalan, sudah begitu sekarang banyak truk berat lewat sini,” ungkap dia.

Agus, salah seorang warga Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang, menyatakan jalan di Emplak bergelombang. “Saya nggak berani kencang, jalannya bergelobang, banyak yang amblas, bahaya,” kata dia.

Akibat kondisi jalan tidak rata, sambung dia, banyak terjadi kecelakaan kendaraan. “Saya tiap hari lewat jalur Emplak sering sekali mobil atau motor jatuh atau terperosok ke pinggir jalan,” tuturnya.

Agus berharap pemerintah menambal jalan dan memperbaiki kirmir tembok penahan longsor serta membenahi saluran air di kawasan hutan jati produksi yang di pengelolaan Perum Perhutani itu.(RadarTasikmalaya)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini