BPMigas Bantu SLTP di Pangandaran dan Langkaplancar


BPMigas Bantu SLTP di Pangandaran dan Langkaplancar

Sidamulih, myPangandaran.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam, Badan Pelaksana (BP) Migas mengucurkan dana bantuan sebesar Rp 2,87 miliar untuk korban bencana gempa di Pangalengan. Dana tersebut digunakan untuk bantuan rehabilitasi serta rekonstruksi sarana pendidikan, kesehatan, dan kantor pemerintahan setempat.

Pada kesempatan itu, BP Migas juga menyerahkan bantuan rehabilitasi pembangunan Pondok Pesantren Riyadlusorfiyah Kec. Purbaratu, Kab. Tasikmalaya sebesar Rp 340.355.000, SMPN II Pangandaran Kab. Ciamis Rp 152.500.000, dan SMPN II Langkaplancar, Kab. Ciamis Rp 105.000.000.

Deputi Umum BP Migas, Rizal Asir saat menyerahkan bantuan di Desa Warnasari, Kec. Pangalengan, Senin (22/11) mengatakan, bantuan untuk korban bencana gempa di Pangalengan, Kab. Bandung digunakan untuk rehabilitasi pembangunan SDN Palayangan, Puskesmas Warnasari, dan kantor desa/gedung serbaguna Desa Warnasari. Sementara untuk pembangunan SDN Malabar Kec. Pangalengan, BP Migas menyerahkan bantuan sebesar Rp 561.276.000.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Barat, Wahyudin Zarkasyi menuturkan, bantuan hibah untuk rehabilitasi sarana pendidikan korban bencana gempa bumi di Jawa Barat, selama ini banyak dikerjakan Komite Sekolah masing-masing. Meski demikian hasilnya cukup membantu pemerintah. (Galamedia)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini