Website Resmi Ciamis Tidak Update, Warga Pangandaran Sulit Dapat Informasi


Website Resmi Ciamis Tidak Update, Warga Pangandaran Sulit Dapat Informasi

Pangandaran,myPangandaran.com-Pengumuman CPNS di Jawa Barat yang dilakukan serentak ternyata tidak membuat Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Ciamis mengupdate informasi yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Hal ini menyebabkan banyak warga yang harus berputar mencari informasi lewat media lain seperti koran maupun situs lain.

Catatan myPangandaran, situs resmi Kabupaten ciamis ini memang belum genap 1 tahun untuk versi saat ini. Situs ini muncul beberapa saat sebelum pemilihan bupati beberapa waktu yang lalu. Bahkan diawal kemunculannya sempat terjadi kontroversi karena ternyata situs tersebut dibangun menggunakan source milik lembaga lain dibawah Pemerintah Provinsi jawa barat sehingga ada beberapa pengunjung yang mengoreksi tulisan yang belum sesuai.  Selain itu sempat juga terjadi kontroversi kembali setelah gambar wakil bupati diganti dengan gambar kartun bertuliskan  Nama Wakit Bupati Ciamis.

Sebetulnya situs Kabupaten Ciamis pernah ada juga ditahun 2003-2004 yang saat itu didominasi oleh warna ungu sebagai warna kebanggaan kabupaten ciamis dengan alamat www.ciamis.go.id hanya tidak beberapa lama situs itu menghilang dan tidak bisa diakses padahal informasinya lebih lengkap jika dibandingkan dengan situs yang sekarang.

Pertumbuhan internet yang semakin maju di Pangandaran saat ini telah merubah gaya warga untuk mencari Informasi, tidak hanya melalui media cetak dan radio, tetapi juga melalui internet. Penelusuran myPangandaran, berita yang terupdate di situs itu terakhir tercatat tanggal 25 januari 2010 atau lebih dari 8 bulan tidak diupdate. Selain berita, banyak juga fasilitas yang seharusnya menampilkan informasi yang lengkap seperti informasi perkecamatan dan yang lain-lain bahkan ada beberapa menu yang URL-nya masih mengharah ke alamat server development (localhost-red).

Beberapa warga yang dikonfirmasi myPangandaran berharap pemerintah ciamis dapat membenahi situs resminya sehingga warga dapat menikmati informasi yang datangnya dari pemerintah ataupun stakeholdernya. Sehingga warga tidak harus kesulitan untuk mendapatkan informasi.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini