Abu Vulkanik Turun, Pantai Pangandaran Sepi


Abu Vulkanik Turun, Pantai Pangandaran Sepi

Pangandaran,myPangandaran.com-Sejak pagi hingga sekira pukul 10.00 WIB terjadi hujan debu di kawasan Pangandaran dan kawasan Ciamis selatan lainnya, Jumat (5/11). Debu merapi yang turun di kawasan Pangandaran itu cukup deras.

Menurut pantauan i Pangandaran, akibat hujan debu tersebut, kawasan pantai sepi dari aktifitas wisatawan. Wisatawan sepertinya khawatir dengan debu, bila beraktifitas di pantai. Menurut pantauan itu, ketimbang beraktifitas di pantai, wisatawan yang kebetulan ada di Pangandran, memilih diam di hotel-hotel dan penginapan. "Ya, mending diam aja di hotel, Pak," kata Ny. Siti dan suaminya, wisatawan asal Bogor ketika ditemui di sebuah hotel.

Hal serupa terjadi di Batukaras. Kawasan yang sering digunakan berolahraga air tersebut, sepi dari wisatawan. Seperti di Pangandaran, wisatawan lebih banyak diam di penginapan-penginapan.

Dari Sebuah media di Bandung diberitakan juga bahwa Abu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi berhembus sampai ke Pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat. Sejumlah pengunjung yang hendak berwisata ke pantai  pun ketakutan dan menunda keberangkatan mereka.

"Selama beberapa hari ini sepi mencekam. Orang-orang ketakutan banyak yang cancel pengunjung yang mau kemari," kata Wawan, petugas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) saat dihubungi pada Jumat (5/11/2010).

Wawan mengatakan, abu vulkanik sejak hari pertama gunung meletus sudah berhembus hingga ke Pangandaran. Hingga hari ini, meski Pangandaran diguyur hujan gerimis, abu vulkanik pun masih beterbangan. "Debunya masih terus ada. Memang nggak sampai mengganggu pernafasan. Karena mungkin sedang hujan gerimis juga," jelasnya. (PR dan DetikBandung)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini