Mari Kita Buat Pangandaran Jadi Bersih


Mari Kita Buat Pangandaran Jadi Bersih

Pangandaran,myPangandaran.com-Semua orang pasti mendambakan tempat yang bersih dan nyaman untuk dikunjungi, tidak terkecuali Pantai Pangandaran, sebuah objek wisata andalan Jawa Barat ini beberapa waktu kebelakang terkenal dengan kotornya, Kini saaatnya semua pihak bahu membahu untuk membuat Pangandaran bersih. myPangandaran mengajak semua pihak untuk mencoba berbuat sesuatu untuk Pangandaran yang bersih. Bersihnya pantai Pangandaran adalah kebanggaan untuk kita semua. Apa yang bisa kita lakukan?

  1. Jika kita warga Pangadaran, sekuat tenaga untuk tidak membuang sampah sekecil apapun sembarangan, coba cari tong sampah terdekat. Tidak ada salahnya untuk membawa sampah kecil seperti bungkus snack atau permen di saku saja, buang setelah menemukan tempat sampah.
  2. Saling mengingatkan apabila ada warga yang membuang sampah sembarangan khususnya daerah pantai, alahkan berbudinya kita bila kita bantu untuk membuangkan bila memang teman kita tidak sanggup.
  3. Bagi pedagang di pinggir Pantai, Pantai Pangandaran telah memberikan jalan untuk kita mendapatkan nafkah. Oleh karena itu jaga kebersihan pantai dengan cara tidak menimbun sampah dengan pasir Pantai, menyediakan tempat sampah khusus untuk pembeli, pastikan sampah secara periodik dibuang ke tempat sampah yang lebih besar.
  4. Wisatawan lokal yang berkunjung ke Pangandaran, usahakan sebisa mungkin mengurangi penggunaan plastik ataupun barang-barang yang akan menjadi sampah di Pantai.
  5. Kepada teman-teman yang mempunyai massa seperti Sekolah, Pesantren, Partai Politik dan komunitas yang memiliki massa, buat program sosial untuk Pangandaran bersih. Sekecil apapun yang kita lakukan pasti jadi Ibadah.
Pangandaran bersih adalah tanggung jawab kita bersama, myPangandaran mengajak pemerintah lebih peduli lagi mengkordinasi semua elemen untuk menjaga Pangandaran. Mustahil Pangandaran bisa bersih tanpa dimulai dari diri kita. Saat ini tanamkan dalam hati kita, kuatkan tekad untuk membuat Pangandaran yang kita cintai Bersih dari Sampah. Semoga apa yang kita lakukan menjadi sebuah Amal Kebaikan yang kelak akan dibalas dengan yang lebih baik. Amiin

Kami Optimis Pangandaran Bisa Bersih. Ayo Bersihkan Pangandaranku.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini