2000 Siswa Cuci Tangan Bareng


2000 Siswa Cuci Tangan Bareng

Pangandaran,myPangandaran.com-Sekitar 2000 siswa dari 10 sekolah dasar (SD) di Kecamatan Pangandaran memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPSS) kemarin. Kegiatan itu diselenggarakan di sekolah masing-masing.Kesepuluh sekolah yang ikut dalam program tersebut antara lain SDN 1, SDN 2, SDN 3, SDN 4, SDN 5 dan SDN 6 Pangandaran; SDN 1 dan SDN 2 Pananjung serta SDN 3 dan SDN 5 Babakan.

Hujan yang sempat mengguyur kawasan Pangandaran di pagi hari tidak menyurutkan antusias pelajar untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Sekitar pukul 10.00, saat hujan mulai reda, setiap serentak cuci tangan bersama di halamnan sekolahnya.“Antusias anak-anak sangat baik, tanpa dipaksa mereka mau cuci tangan bahkan mereka berebut,” tutur Indri, salah seorang panitia Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia.

Indri berharap dengan gerakan cuci tangan bersama mampu menumbuhkan perilaku hidup bersih dan sehat. “Mudah-mudahan setelah ini mereka bisa mengaplikasikan setiap hari,” harapnya.Kata Indri, kegiatan cuci tangan dengan sabun merupakan kampanye global yang dicanangkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kampanye cuci tangan tersebut difasilitasi salah satu produk sabun nasional bekerja sama dengan Radio Ris FM Pangandaran.

Rizky Fadillah, siswa SDN 2 Pangandaran mengaku senang bisa mengikuti cuci tangan bersama. Menurutnya, cuci tangan sudah menjadi kebiasaan sejak kecil. “Kalau mau makan atau habis main sudah biasa cuci tangan pakai sabun,” tuturnya. Kepala SDN 6 Pangandaran Suryamah Anshori menyambut baik kegiatan tersebut. Kata dia, cuci tangan dengan sabun merupakan kegiatan penting dalam upaya menjaga kesehatan.

“Mengingatkan anak-anak sejak dini untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun sangat baik, mudah-mudahan anak-anak semakin ingat pentingnya mencuci tangan untuk menjaga kesehatan mereka,” terangnya. Kata dia, saat ini masih banyak orang yang belum membudayakan cuci tangan dengan sabun terutama sebelum dan sesudah makan. “Cuci tangan dengan air saja belum cukup,” tandasnya

RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini