Warga Pangandaran Tidak Kenal Dekat Camatnya


Warga Pangandaran Tidak Kenal Dekat Camatnya

Pangandaran,myPangandaran.com-Ternyata tidak semua pemimpin dikenal dekat oleh warganya, hal tersebut terjadi di Kecamatan Pangandaran dimana tidak semua warga yang mengenal bahkan banyak warga yang tidak mengetahui nama camat mereka. Hasil penelusuran ke beberapa warga yang dilakukan oleh myPangandaran ternyata tidak semua warga kenal dengan Camat mereka, hal ini sepertinya wajar mengingat jabatan camat merupakan jabatan struktural yang diatur oleh pemerintah kabupaten.
Rida Nirwana - Camat Pangandaran
Berbeda dengan Kepala desa atau bupati, karena keberadaan dua level pimpinan yang berbeda jauh merupakan hasil dari pemilihan langsung ataupun pemilukada yang dilakukan langsung oleh masyarakat sehingga setidaknya warga mengenal wajah dan nama bupati maupun kepala desanya. Namun demikian banyak warga yang meminta agar camat lebih proaktif untuk dekat dengan warga, selain untuk kemajuan Pangandaran. Kedekatan ini akan menumbuhkan keterikatan rasa untuk masyarkat sehingga merasa memiliki pengayom, pelayan ataupun pemimpin.

Selain jabatan struktural ini memang diatur oleh kabupaten, camat biasanya sering terjadi pergantian yang terkadang masyarakat sendiri baru menyadari ketika upacara bendera 17 Agustus dimana Camat sebagai instruktur upacara. Sebagai informasi, kecamatan Pangandaran saat ini dipimpin oleh seorang camat yang bernama Rida Nirwana K, SoS.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini