Rumah Hancur Disapu Angin


Rumah Hancur Disapu Angin

Pangandaran,myPangandaran.com-Rumah milik Ade Gama (42) di RT 02/17 Dusun Padasuka Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran, porak poranda. Rumah yang baru selesai diperbaiki satu bulan lalu itu, roboh setelah disapu angin kencang disertai hujan deras Selasa (5/10) sekitar pukul 20.00.

Pantauan hingga kemarin sore, barang-barang seperti lemari, tempat tidur dan perabot rumah tangga juga ikut hancur. Dan, reruntuhan bangunan rumah bilik tersebut belum dibereskan sehingga menjadi tontonan warga yang melintas di Jalan Raya Pamugaran. Ade beserta keluarganya dikabarkan masih trauma dan mengungsi ke rumah orang tuanya.

“Kang Ade sama istrinya malam itu juga langsung mengungsi, sampai sekarang (kemarin, red) belum datang lagi ke sini,” tutur Mugiono (32), warga Dusun Padasuka, kepada kami, kemarin. Ade dikabarkan mengungsi ke Dusun Parapat. Ketika ditelusuri ke dusun tersebut, kami tidak berhasil menemui Ade.

Diceritakannya, sejak sore hari cuaca di sekitar Pamugaran kurang bersahabat. Awan gelap mulai terlihat. Tiupan angin agak kencang sudah terasa. “Kebetulan saya lagi beres-beres rumah, habis magrib cuaca mulai beda, nggak lama langsung hujan disertai angin kencang. Saya sama keluarga saja nggak berani keluar rumah,” tuturnya.

Selain merusak rumah Ade, angin kencang merusak WC umum milik Mugino yang berada tak jauh dari rumah Ade. Menurutnya, letak rumah Ade jauh dari rumah lain dan berada di tempat terbuka sehingga angin kencang bisa langsung menerjang. “Di situ cuma ada rumah Kang Ade sama bangunan WC umum punya saya,” tuturnya.

Mugiono menambahkan rumah Ade baru diperbaiki sebulan lalu. Rumah tersebut berukuran sekitar 5x6 meter terbuat dari bilik bambu. Selain untuk tempat tinggal, kata dia, rumah tersebut digunakan untuk membuka usaha warungan. Dia memperkirakan kerugian korban mencapai belasan juta rupiah.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini