Pengunjung Green Canyon Menurun


Pengunjung Green Canyon Menurun

Pangandaran,myPangandaran.com-Wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Green Canyon di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang dalam sepekan terakhir menurun drastis. Bahkan, sejak dibuka kemarin pagi --setelah ditutup selama dua hari akibat air Sungai Cijulang meluap-- hanya 20 perahu yang mengantar wisatawan.

Penyebabnya, intensitas hujan yang masih tinggi di Ciamis Selatan. “Karena sering hujan, warga lebih senang beraktivitas di ruangan, jadi wajar saja kalau pengunjung berkurang,” ujar Kepala UPTD Budpar Cijulang saat dihubungi kemarin.Akibat hujan, Sungai Cijulang yang menjadi akses ke Green Canyon memang volume airnya sering naik bahkan meluap. Dan, akibat sungai meluap, obyek wisata alam ini sempat ditutup selama dua hari sejak sejak Selasa (21/9). “Bagi yang terlanjur datang ke sini kita arahkan untuk berwisata ke Pantai Batukaras,” tuturnya.

Luapan Sungai Cijulang yang terjadi tiga hari lalu, tambah dia, tidak sampai ke jalan, hanya menggenangi setengah tangga dermaga loket masuk Green Canyon. Karena itu penutupan obyek wisata di wilayahnya itu tidak berlangsung lama.Sejak kemarin, Green Canyon kembali dibuka untuk umum karena volume air sungai menurun. “Hari ini (kemarin, red) Green Canyon kita buka kembali. Namun kita tetap memantau volume air sungai. Jika naik lagi terpaksa kita tutup kembali, fleksibel saja,” tuturnya.

Haryono menerangkan Green Canyon memang sangat bergantung dengan alam. Jika intensitas hujan tinggi di hulu Sungai Cijulang --di kawasan Sungai Ciwayang Kecamatan Cigugur-- volume air meningkat, arus sungai deras dan air keruh.Karena itu, pihaknya kerap menutup aktivitas di Green canyon demi kenyamanan wisatawan. “Kalau airnya keruh pengunjung juga tidak bisa menikmati keindahan alam dengan nyaman,” tuturnya

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini