Diskon Kamar Hotel Pangandaran hingga 50 Persen


Diskon Kamar Hotel Pangandaran hingga 50 Persen

Pangandaran,myPangandaran.com-Memasuki H+7 Lebaran, tingkat hunian hotel di Pangandaran turun drastis. Sejumlah pengelola hotel mengakui sepi pengunjung. Dan, mereka kembali menerapkan tarif normal atau bahkan diskon hingga 50 persen. “Hotel sekarang mulai sepi, nggak seperti beberapa hari kemarin. (Sekarang) lebih dari 70 persen kamar kosong,” tutur Lily, pemilik Hotel Grand Mutiara, kemarin.

Mengenai tarif kamar, Lily menjelaskan, saat ini sudah kembali normal atau seperti hari-hari biasanya. Bahkan, ia sudah berani menerapkan potongan harga hingga 50 persen. “Kita sudah menerapkan tarif normal pada hari biasa di luar weekend. Jadi, wisatawan nggak perlu khawatir tidak kebagian kamar atau harga kamar mahal, yang harga 500 ribu rupiah per malam sekarang sudah bisa 250 ribu,” tuturnya.

Meskipun aktivitas di pantai masih ramai, tambah dia, tidak banyak berdampak terhadap kenaikan hunian hotel. Hal tersebut karena pengunjung sebagian besar merupakan wisatawan dekat.Dia menerangkan saat ini wisatawan kebanyakan datang dari wilayah Tasik, Ciamis dan Banjar. Juga beberapa wilayah Jawa Tengah yang dekat perbatasan seperti Sidareja dan Patimuan.

Hal senada diungkapkan Wawan, pengelola Hotel Pantai Jaya. Sepinya tamu memaksa hotel untuk mengendorkan tarif hunian. “Hari ini (kemarin, red) mulai sepi, dari 20 kamar hanya terisi 3 kamar saja,” ungkap dia.Wawan mengemukakan pemesanan kamar melalui telepon juga tidak ada. “Sampai saat ini (kemarin, red) belum ada yang boking kamar lagi, mudah-mudahan weekend (Sabtu-Minggu) nanti ramai lagi,” harapnya.

Arus kendaraan menuju Pangandaran juga sudah terlihat sepi. Tidak terlihat lagi antrean di pintu gerbang Tollgate Pangandaran. Arus kendaraan yang keluar dari Pangandaran terlihat lebih banyak daripada arus kendaraan yang masuk ke Pangandaran.Ketua Perhimpunan Hotel dan Restouran Indonesia (PHRI) Kabupaten Ciamis H Adang membenarkan adanya penurunan tingkat hunian hotel. Menurutnya, penurunan tersebut terjadi karena warga sudah memulai aktivitas. “Warga sudah mulai masuk kerja. Jadi yang liburan semakin berkurang,” tuturnya.

Adang menerangkan penurunan tingkat hunian hotel saat ini mencapai 50 persen. Namun diperkirakan kenaikan tingkat hunian hotel akan kembali terjadi pada akhir pekan ini. “Walaupun nggak sebanyak Minggu lalu, tapi kemungkinan besar ada kenaikan karena waktu terakhir libur untuk anak sekolah,” tandasnya.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini