Ribuan Kamar Hotel Penuh di Pangandaran


Ribuan Kamar Hotel Penuh di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Ribuan kamar hotel dan penginapan di kawasan objek wisata Pangandaran, Kabupaten Ciamis, H+3 Lebaran ini ludes ditempati wisatawan dari berbagai kota di Jawa Barat, Jakarta dan Jawa Tengah. Bahkan, sejumlah kantung parkir kendaraan yang ada di Pangandaran penuh dipadati kendaraan mereka sehingga kondisi Pangandaran padat mobil.

“Wisatawan berdatangan sejak H+2 lebaran. Mulai subuh mereka sudah bermunculan ke Pangandaran terutama yang menggunakan sepeda motor,” kata Kapolsek Kalipucang, AKP Edih Permana, yang membantu pengamanan di objek wisata tersebut.

Sepeda motor dan kendaraan yang masuk, lanjutnya, hampir delapan puluh persen didominasi leter B dan D. Puncak pengujung diperkirakan Senin besok,” katanya.

Dia mengakui, kondisi arus lalu lintas menuju pangandaran dansekitarnya Minggu mengalami kepadatan sehingga kondisi kendaraan melaju merayap. Meski volume kendaraan cukup tinggi, diharapkan angka kecelakaan tetap kecil. “Disiplin dalam berlalu lintas mutlak merupakan kunci keselamatan,” ujarnya.

Karyawan satu hotel, Junus,46, ketika dihubungi melalui telepon, mengungkapkan,jumlah tamu yag menginap di hotel yang ada di Pangandaran cukup meningkat sejak H+2 Lebaran. Ribuan kamar hotel dan penginapan yang ada di Pangandaran terutama di areal pantai sudah ludes ditempati pengujung.

“Dibanding hari yang sama Lebaran tahun lalu jumlah pengunjung mengalami peningkatan hampir 50 persen,” aku dia. Wisatawan yang menyerbu, lanjutnya mayoritas memburu objek wisata Green Canyon dan Pantai Pangandaran.

Polres Cimahi mencatat, dari sekian banyak kendaraan yang masuk pangandaran hampir sebagian besar didominasi motor, truk dan bak terbuka kemudian bus. Kondisi ini hampir sama dengan lebaran tahun lalu. ” Banyak truk dari luar daerah yang mengantre ke Pangandaran membawa pengunjung,” ujar petugas lalulintas.

Sumber Poskota



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini