Pangandaran Banjir Cileuncang


Pangandaran Banjir Cileuncang

Pangandaran,myPangandaran.com-Hujan lebat yang mengguyur Pangandaran hampir sepanjang hari kemarin menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air. Genangan air terlihat di Jalan Kidang Pananjung (depan Hotel Sunrice), Jalan Katapang Doyong (depan Pos TNI AL), Jalan Pramuka (depan Hotel Nyiur) dan Jalan Bulak Laut (depan Hotel Kembar Mas).

Menurut keterangan warga, di depan pos TNI AL menuju Lapang Ketapang Doyong ketinggian air antara 10 hingga 40 centimeter. “Jalan di sini lebih rendah dari pemukiman warga, sehinggga air menggenangi jalan,” tutur Lalan (52), salah seorang warga setempat.Selain itu, kata dia, saluran pembuangan air tidak berfungsi dengan baik. Banyak selokan yang sudah tertutup tanah bahkan rata dengan badan jalan.

Guna menghindari mogoknya kendaraan yang melintas, warga menyarankan pengendara berbalik arah. “Genangan air hampir selutut, daripada mobil mogok lebih baik lewat jalan lain. Tadi (kemarin) juga ada motor lewat sini mogok," tuturnya.Sedangkan di Jalan Pramuka beberapa kios pakaian dan rumah di pinggir jalan tergenang air. Salah satunya rumah yang tergenang air adalah milik Ieng (53). “Hujannya nggak berhenti-berhenti jadi air masuk ke teras rumah, kebetulan rumah saya posisinya sejajar sama jalan,” tuturnya.

Hal serupa juga dialami Asep (36), warga di Jalan Bulak Laut. Ia menyimpan kursi plastik di tengah jalan untuk menghindari cipratan air dari mobil yang melintas. Menjelang sore --seiring dengan meredanya hujan-- genangan air di sejumlah tempat mulai surut. “Tanah di Pangandaran cepat menyerap air, hanya saja memang di beberapa tempat saluran air banyak yang tidak berfungsi dengan baik. Jadi, kalau hujan lebat digenangi air terus,” tutur Asep.

Pantauan kami , hujan deras juga mengakibatkan jalan di depan Pasar Pangandaran yang baru dua hari lalu diperbaiki kembali rusak. Pasir dan aspal tergerus air hujan sehingga di jalan provinsi tersebut muncul beberapa lubang kecil. Beberapa sungai di Pangandaran juga mengalami peningkatan volume air. Dan, aliran sungai berwarna kuning. Seperti di Sungai Ciputrapinggan, Cikidang dan Bojongjati. “Ketinggian air di sini (Ciputrapinggan) bertambah kira-kira setengah meter akibat hujan deras,” ungkap Pepen (54), salah seorang warga Putrapinggan.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini