RM Seafood Menjamur


RM Seafood Menjamur

Pangandaran,myPangandaran.com-Selama libur Lebaran tahun ini, wisatawan yang akan berkunjung ke Pangandaran tidak perlu khawatir kehabisan tempat makan seafood. Selain di Kompleks Pasar Ikan Pantai Timur, mereka bisa menikmati ikan laut di rumah makan yang berderet di jalan sebelum pintu masuk objek wisata. Dari pantauan Kami, saat ini ada sekitar dua belas rumah makan yang siap menghidangkan makanan dengan nuansa laut khas Pangandaran. Rumah makan itu akan dijumpai mulai tujuh kilometer sebelum pintu masuk obyek wisata.

Keberadaan rumah makan seafood yang berderet dari Desa Putrapinggan hingga Desa Babakan Kecamatan Pangandaran bermunculan sejak setahun terakhir. Hal itu diungkapkan Ujang (31), salah seorang pemandu wisata di Taman Wisata Alam (TWA) Pangandaran.Keberadaan rumah makan tersebut, tambah dia, selain memberi peluang usaha dan peluang kerja bagi masyarakat Pangandaran, juga membantu wisatawan untuk lebih leluasa memilih tempat makan. Mengingat, jika musim liburan, pasar wisata kerap kewalahan menampung wisatawan yang ingin menikmati hidangan khas Pangandaran.

“Kalau menghadapi libur besar seperti Lebaran, rumah makan seafood di pasar ikan pasti ramai pengunjung. Karena itu keberadaan tempat makan di Babakan bisa menjadi alternatif, walaupun memang harus keluar dulu dari pintu masuk Pangandaran,” tuturnya. Akhir-akhir ini, sambung dia, ia kerap membawa wisatawan untuk berwisata kuliner. “Setahun yang lalu di sini (Jalan Raya Pangandaran) belum ramai rumah makan, tapi sekarang sepertinya sudah menjamur, bahkan tidak hanya makanan seafood, makanan khas Sunda juga ada,” promonya. Saat ditemui Kami, kemarin, Ujang beru selesai menggelar buka bersama yang diselenggarakan organisasi pemandu wisata Pangauban di Rumah Makan Seafood Karya Bahari 2.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini