Warga Menangkap Ular Seberat 7 Kg


Warga Menangkap Ular Seberat 7 Kg

Pangandaran,myPangandaran.com-Seekor ular sanca dengan panjang 2,7 meter dan berat sekitar 7 kilogram ditangkap warga dari kandang ayam milik Rumisah (58) RT 04/02 Dusun Japuh Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih kemarin sekitar pukul 05.00. Kali pertama ular ditemukan oleh Rumisah sesaat setelah mendengar suara ayam peliharaannya yang berada di belakang rumah gaduh seperti ada yang mengganggu.

“Dari sahur saya sudah dengar suara ayam tapi saya hiraukan. Sekitar jam lima waktu saya habis shalat subuh kedengaran lagi tuh suara anak ayam. Malahan sama induknya. Saya buru-buru ke belakang rumah curiganya ada maling ayam,” tutur Rumisah.Setelah mengitari kandang ayam, Rumisah tidak menemukan orang mencurigakan. Ketika nengok ke dalam kandang ayam, tampak seekor ular sedang melilit ayam miliknya. Sontak Rumisah kaget dan teriak minta tolong.

Teriakan Rumisah terdengar tetangganya. Mereka langsung berdatangan. “Saya kaget mendengar teriakan bi Erum (nama panggilan Rumisah), saya kira ada kebakaran, ternyata ada ular,” tutur Ahmad (37), tetanggnya. Ahmad memberanikan diri mengambil dan mengeluarkan ular dari dalam kandang ayam. Ketika ditangkap ular tidak melawan. Lantas dimasukan kedalam karung.

“Waktu saya ambil dia sedang melilit induk ayam. Ayamnya sudah lemas. Kayanya tulang-tulangnya remuk. Nggak lama saya ambil ularnya, ayam juga mati,” tuturnya. Rencananya ular tersebut akan dipelihara Ahmad. Saat Kami berkunjung kemarin sore, Ahmad pun telah membuat kandang khusus untuk memelihara ular tersebut. Ahmad menceritakan penemuan ular bukan kali pertama di kampungnya. Jika musim hujan sering ditemukan ular sawah, sanca ataupun kobra. Maklum, disamping rumahnya terdapat Sungai Cikembulan yang mengalir hingga muara Pamugaran. Rumisah memperkirakan ular tersebut telah lama berada di kandang ayam. Karena, dalam sepekan terakhir ia telah kehilangan tiga anak ayam dari kandang.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini