Kelapa Muda Asal Pangandaran Banjiri Bandung


Kelapa Muda Asal Pangandaran Banjiri Bandung

Pangandaran,myPangandaran.com-Masuknya bulan ramadhan membuat Pangandaran sebagai salah satu produsen kelapa muda kelimpungan untuk memenuhi permintaan kelapa muda, salah satunya dari kota kembang Bandung. Kelapa muda menjadi salah satu makanan favorit untuk berbuka puasa.

Dari poskota diberitakan Setelah dua minggu menghilang, kelapa muda kembali membanjiri kota Bandung. Pedagang mengaku gembira menyusul kelapa muda sudah muncul kembali.” Setelah hilang harganya naik. Semula Rp 3000 kini naik Rp 4000 per biji,” kata sejumlah pedagang.Mereka menuding hilangnya kelapa muda itu diduga kuat ditimbun  tengkulak.

Salah seorang pedagang, Maman,45, menjelaskan, setelah dua pekan menghilang, kelapa muda kini membanjiri kota Bandung. Meski harganya naik Rp 1000 per biji, namun, konsumen tetap antri membeli kelapa menjelang buka puasa. ” Konsumen itu tak mempersoalkan kenaikan yang penting mereka itu ada barangnya,” katanya di tempat jualannya di Ciwastra Bandung.

Dia mengaku blak-blakan kalau hilangnya kelapa itu diduga kuat adanya penimbunan yang dilakukan sejumlah tengkulak. Tengkulak, kata dia,sengaja menimbun barang karena ingin menaikan harga jual. Dua pekan lalu, setiap penjual kelapa kalangkabut karena barang tak ada. Tapi kini barang sudah membanjir dan konsumen dijamin tak akan kesulitan kembali memperoleh kelapa muda.

Seorang bandar kelapa, Dudung,50, menegaskan, hilangnya kelapa muda dua pekan lalu karena pemburu kelapa datang ke daerah produse kelapa muda seperti  ke Ciamis, Pangandaran. ” permintaan banyak sementara kelapa agak sulit. Kantung-kantung kelapa diam-diam sudah dikuasai bos dari luar kota. Itulah persoalan hilangnya kelapa dan harganya mengalami kenaikan,” ujar dia



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini