Laskar Merah Putih Datangi Water Park


Laskar Merah Putih Datangi Water Park

Pangandaran,myPangandaran.com-Puluhan anggota Forum Bersama Laskar Merah Putih DPC Ciamis dan DPD Bandung mendatangi Water Park Pangandaran, kemarin, sekitar pukul 16.00. Mereka menuntut pihak perusahaan segera menuntaskan masalah pembebasan tanah.Aksi tersebut berujung dengan pemasangan papan pengumuman di pintu masuk water park yang menegaskan sebagian tanah tersebut saat ini dalam pengawasan Forum Laskar Merah Putih.

“Kami datang ke sini atas dasar pengaduan dari masyarakat kecil yang hak-haknya diabaikan. Mereka telah memberikan surat kuasa kepada kami untuk memperjuangkan hak mereka,” ungkap Ketua DPC Laskar Merah Putih Ciamis Walgio, kemarin.Dikatakannya, empat warga yang telah memberikan kuasa kepada Forum Bersama Laskar Merah Putih di antaranya Deden, H Komar, Emran dan Kemi. Menurut dia, sebelumnya mereka sudah mengadu ke Pemerintah Desa Putra Pinggan dan BPD. Namun tidak ada perkembangan.

“Menurut mereka (aparat desa maupun BPD) yang tahu permasalahan yaitu Kepala Desa Putra Pinggan Undang yang saat ini sedang tersangkut masalah hukum dan tidak lagi menjabat kades. Karena itu masalah ini terkatung-katung tanpa penyelesaian,” tuturnya.Dalam kesempatan kemarin, Forum Bersama Laskar Merah Putih akhirnya membuat tiga tuntutan. Pertama, meminta kepada pengusaha atau pengelola Water Park Pangandaran, PT Mutiara Sabda Alam, untuk menyelesaikan hak pemilik tanah warga yang telah memberikan surat kuasa kepada Laskar Merah Putih.

Kedua, meminta kepada pengusaha water park agar memperhatikan hak-hak kedaulatan masyarakat sekitar water park, tentang dampak dari pengeboran air agar masyarakat tidak kekurangan air.Ketiga, meminta kepada pengusaha untuk mengganti jalan desa yang digunakan (ditutup) pengelola water park. Jika tuntutan tersebut tidak ditanggapi, Laskar Merah Putih mengancam mengambil alih tanah yang telah dikuasakan.
Kedatangan Forum Bersama Laskar Merah Putih diterima Kepala Personalia Water Park Ade. Dia mengatakan pengelola water park sedang di luar kota dan berjanji akan menyampaikan tuntutan Laskar Merah Putih kepada atasannya. “Karena bukan kewenangan saya untuk berbicara,” ujarnya.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini