Warga Geram dengan Aksi Vandalisme


Warga Geram dengan Aksi Vandalisme

Pangandaran,myPangandaran.com-Aksi vandalisme makin marak. Aksi corat-coret tersebut saat ini tidak hanya ditemukan di tempat-tempat umum dan bangunan pinggir jalan, tetapi juga di benteng-benteng rumah penduduk di gang.Dindin, warga Kompleks Pasar Ikan Pangandaran, mengatakan aksi corat-coret tersebut kemungkinan besar dilakukan pengunjung dan geng motor dari luar kota, mengingat di Pangandaran sendiri tidak ada geng motor.“Saya lihat dari kata-kata yang ditulis, kebanyakan geng motor seperti BRC, XTC, Brigez dan banyak lagi. Ada juga banyak menulis nama kota sama inisial mereka,” tuturnya.

Dindin mengaku jengkel dengan aksi corat-coret tersebut. Rumahnya yang terletak di jalur gang pun menjadi sasaran tangan-tangan jahil. “Saya sudah beberapa kali mengecat pagar rumah untuk menghapus coretan. Eh dicorat-coret lagi. Pokoknya kalau kepergok saya hajar,” tuturnya. Hal senada diungkapkan Junjun, salah seorang cleaning service PT Telkom di Jalan Kidang Pananjung. Menurutnya, hampir setiap musim ramai wisatawan bisa dipastikan dinding kantor tempatnya bekerja dipenuhi corat-coret. “Paling parah tuh geng motor kayak BRC sama XTC,” tuturnya.
Junjun menambahkan aksi corat-coret tersebut biasanya dilakukan tengah malam sehingga tidak ketahui orang. Junjun berharap aparat penegak hukum segera bertindak terkait maraknya aksi corat-coret yang dilakukan para tangan jahil itu.

Aksi vandalisme juga ditentang Tono, pelaku wisata yang juga salah seorang scooteris senior di Pangandaran. Menurut dia, siapa pun yang melakukan aksi itu, baik geng motor maupun perorangan, sangat tidak terpuji.“Apa sih untungnya, jelas-jelas merusak. Sepertinya mau mencoreng namanya sendiri. Saya sebagai anak motor sangat menentang. Jika ketahuan nggak akan ada ampun,” tegasnya.

Dari pantauan , aksi corat-coret tersebut hampir ditemui di setiap tempat di kawasan Pangandaran, mulai dari pagar taman di jalur masuk, pagar pembatas di Pantai Barat dan Timur serta di pagar-pagar rumah warga.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini