Memudahkan Melihat Taman Laut, Jembatan Transit Mulai Dibangun


Memudahkan Melihat Taman Laut, Jembatan Transit Mulai Dibangun

Pangandaran,myPangandaran.com-Guna memudahkan akses wisatawan yang akan menikmati taman laut di kawasan Pantai Timur, para pelaku wisata yang tergabung dalam Kelompok 6 Organisasi Perahu Pesiar Pangandaran, secara swadaya membangun jembatan bambu di atas laut sebagai jalan angkut pengunjung ke atas perahu. Rencananya, jembatan bambu tersebut akan dibuat sepanjang 50 meter ke arah laut dan membentuk leter T agar perahu mudah transit.

Ketua Kelompok 6 Organisasi Perahu Pesiar Yuhana mengatakan sejak dibangun tanggul pemecah gelombang, perahu sulit mendarat karena tidak ada lahan kosong untuk menambatkan perahu. “Selama ini kami sangat kesulitan untuk menaikkan pengunjung, terutama yang berada di luar cagar alam, karena ada tanggul. Selama ini kami hanya bisa menaikkan pengunjung di kawasan Cagar Alam,” ungkapnya.

Setelah jembatan transit tersebut selesai, dia berharap perahu pesiar bisa membawa pengunjung dari kawasan Pantai Timur, tepatnya di depan tempat Pelelangan Ikan (TPI). Selain itu, kata dia, jembatan transit tersebut diperbolehkan bagi nelayan yang akan menurunkan hasil tangkapannya. “Siapa saja boleh menggunakan jembatan ini, kami persilakan,” tandasnya.

Dia menerangkan dibutuhkan biaya sekitar Rp 15 juta untuk membuat jembatan tersebut. “Kami berusaha mengumpulkan uang dari anggota dan beberapa pihak yang peduli terhadap kami, seperti hotel dan pelaku wisata lainnya,” tuturnya. Saat ini, kata dia, pengerjaannya sudah hampir 70 persen. “Mudah-mudahan sebelum puasa kita bisa selesaikan,” tuturnya. Sebelumnya, Kelompok 6 Organisasi Perahu Pesiar sempat mendengar rencana pembuatan dermaga wisata di kawasan teluk Cagar Alam oleh Direktorat Perhubungan Laut. Kabar tersebut sudah beredar sejak setahun yang lalu. Namun hingga kini rencana tersebut belum terealisasi.

Padahal, menurut dia, rencana tersebut sangat baik dan diharapkan para pelaku wisata di Pangandaran. Selain itu, saat ini Pangandaran sering dikunjungi wisatawan mancanegara yang sedang melakukan perjalanan wisata bahari

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini