Undang Hendi Jadi Kades Babakan


Undang Hendi Jadi Kades Babakan

Pangandaran,myPangandaran.com-Warga Desa Babakan Kecamatan Pangandaran menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa (pilkades) yang dilaksanakan di  depan SDN 4 Babakan Dusun Kamurang kemarin.Seperti diberitakan Radar, sebelumnya telah ditetapkan tiga calon kepala desa. Yaitu Undang Hendi bernomor urut 1, Kaswan Bachrumsyah nomor urut 2 dan Legowo nomor urut 3. Sedangkan daftar pemilih tetap mencapai 6894 orang.
Nah, kemarin, sekitar pukul 17.00, panitia mengumumkan hasil pemungutan suara disaksikan Camat Pangandaran Rida Nirwana. Hasilnya, nomor urut 1 Undang Hendi mendapat 2836 suara, nomor urut 2 Kaswan Bachrumsyah mendapatkan 1476 suara dan nomor urut 3 Legowo 456 suara. Sementara sebanyak 57 suara dinyatakan tidak sah.

Dari hasil tersebut, panitia menetapkan Undang Hendi sebagai pemenang dalam Pilkades Babakan ditandai dengan penandatanganan berita acara. “Alahamdulillah pilkades telah selesai dilaksanakan dengan lancar. Hasilnya telah diketahui dan diterima semua pihak,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Drs Awan Gunawan MPd seusai acara.

Sejak acara dimulai -- pukul 08.00-- ribuan warga sudah nampak berbodong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara. Sementara petugas Polsek dan Koramil Pangandaran berjaga di sekitar tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengamankan kegiatan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya lihat warga Babakan sangat tertib, mereka sabar mengantre untuk menggunakan hak pilihnya. Kami petugas di sini hanya memantau saja, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” ungkap Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pangandaran AKP Sutisna kepada, kemarin.

Perwira dengan tiga balok di pundak itu berharap setelah kegiatan demokrasi ini selesai, semua pihak bisa menerima hasil pemilihan. “Mudah-mudahan pihak yang kalah menerima kekalahan dengan legowo,” tandasnya.Sebelumnya, Awan Gunawan mengatakan panitia menyediakan semua kebutuhan pilkades mulai dari surat suara, bilik suara dan perlengkapan penghitungan suara. Dia menjelaskan panitia menyediakan 7238 surat suara dari 6894 jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Sementara untuk tempat mencoblos panitia menyediakan 10 bilik suara. “Semuanya telah siap dan tidak ada kendala, mudah-mudahan berjalan lancar,” ungkapnya.

Warga yang mencoblos, jelas dia, wajib membawa surat panggilan hak pilih yang ditukarkan dengan surat suara yang terdapat foto dan nama tiga calon kepala desa. Selanjutnya, pemilih mencoblos di bilik suara dan memasukkan hasilnya ke dalam kotak suara. Setelah itu, warga menyalami tiga calon yang duduk berdampingan di atas panggung.Sekitar pukul 14.00, panitia menghitung suara disaksikan oleh saksi dari ketiga calon kepala desa serta ribuan warga. Setelah mencoblos, sebagian besar warga memang tidak bergegas meninggalkan TPS. Mereka mengaku penasaran ingin tahu siapa yang akan menjadi kepala desa mereka.

Beberapa ibu rumah tangga mengaku rela meninggalkan pekerjaan rumahnya untuk mengikuti perkembangan pilkades. “Penasaran saja ingin tahu siapa yang jadi (kepala desa),” ungkap Mimin warga Dusun Kamurang RT 02/10 Desa Babakan. Mimin berharap siapa pun yang akan menjabat kepala desa bisa menjadi panutan bagi masyarakat dan mampu menjalankan tugas serta kewajibannya dengan penuh tanggung jawab dan jujur.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini