Otak Perampokan Emas Janda Kaya Pangandaran Dibekuk


Otak Perampokan Emas Janda Kaya Pangandaran Dibekuk

Pangandaran,myPangandaran.com-Pelarian Son (39) otak pelaku perampokan emas 1 Kg di Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kamis (15/7) berakhir sudah. Kemarin, Son berhasil ditangkap di Kabupaten Cirebon oleh tim Polda Jawa Barat. Sebelumnya, Son berhasil meloloskan diri dari wilayah Ciamis. Padahal wilayah tersebut sudah dikurung oleh 70 anggota Polres Ciamis selama empat hari. Namun, dia tetap saja lolos.

Sementara itu informasi tertangkapnya Son, diterima dari  Kapolres Ciamis, AKPB Agus Santoso SIK. Kata dia, Son ditangkap tim Polda Jabar sekitar pukul 03.00 dini hari, kemarin. “Setelah  kami uber selama empat hari dimulai dari Kecamatan Baregbeg (tempat enam rekannya tertangkap, red) hingga wilayah Kota Ciamis. Akhirnya dapat kabar dari pihak Polda (Jawa Barat, red) Son pun dapat tertangkap,” ujarnya seraya menuturkan bahwa Son nantinya akan diserahkan tim Polda Jabar ke Polres Ciamis.

Pernyataan Kapolres Ciamis itu kemudian diperinci oleh Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Ciamis, AKP Agus Gustiaman SH. Kata dia,  ditangkapnya Son oleh Polda Jabar, karena saat menguber Son, Polres Ciamis meminta bantuan kepada Polda Jabar. “Jadi sudah di back up oleh pihak Polda Jabar, hingga membuahkan hasil,” ujarnya saat ditemui di ruangangannya, kemarin. “Pelaku akan dijemput bola untuk dibawa ke Kabupaten Ciamis. Anggota sudah berangkat ke sana (Cirebon, red),” tuturnya. Agus juga menjelaskan bahwa pihaknya akan memeriksa secara intensif setelah Son tiba di Ciamis. Terutama kaitannya dengan perampokan-perampokan yang pernah dia lakukan bersama komplotannya.

Berdasarkan informasi yang diterima Agus, bahwa Son adalah perampok yang sedang dicari-cari oleh Polres Cirebon, Majalengka dan beberapa Polres di Jawa Tengah. ”Namun karena (dia merampok terakhir, red) di Ciamis, baru kemarin Pangandaran, sehingga dia pun di ke Kabupaten Ciamis kan dulu,” terangnya. “Mudah-mudahan setelah dikembangkan, nanti ada titik terang mengenai ke mana saja pelaku pernah melakukan perampokan,” papar Agus sembari menjelaskan bahwa pelaku selain menjadi otak perampokan juga perekrut rampok serta  sering merampok emas dan uang milik orang kaya. Pistol Rakitan Ditemukan di Depan Polsek Cikoneng Selain mendapatkan kabar bahwa otak pelaku perampokan terhadap Lia Tarmita (36) warga Pangandaran, Ciamis berhasil ditangkap oleh Polda Jabar, tim Polres Ciamis juga, kemarin berhasil menemukan satu senjata rakitan milik Son.

”Setelah dilakukan introgasi (oleh Polda Jabar) dapat kabar bahwa pistolnya dibuang di kawasan Cikoneng,” ujar Kasatreskrim Polres Ciamis AKP Agus Gustiaman SH.Setelah mendapatkan kabar tersebut, kata Agus, dia pun mengirim 10 orang tim Buru Sergap (Buser) untuk melakukan pencarian sejak pukul 07.00. Hasilnya, pada pukul 14.00, anggotanya menemukan sebuah pistol rakitan yang sudah hancur. “Hanya  ada selongsongya dan baud-baudnya saja.  Sementara peganya tidak ditemukan. Menurut keterangan pelaku, pistol itu dilempar ketika dikejar-kejar (polisi dan warga),” ujarnya.

“Karena (masih) ada satu peluru, pistol itu  sempat meledak,” tambah Agus. Lanjut dia, pistol rakitan tersebut ditemukan di sekitar kantor Polsek Cikoneng.  “Sekitar 40 meter dari depan Polsek Cikoneng di dekat tembok tepatnya depan tempat vulkanisir ban Merdeka. Dengan keadaan hancur, tidak menyerupai lagi senja api lagi,” jelas Agus. Dengan ditemukannya pistol rakitan milik Son, maka Polres Ciamis telah berhasil mendapatkan dua senjata api dari komplotan Son cs. Sebelumnya, polisi berhasil merampas senjata api buatan Lybia yang dibawa Ded pada hari Jumat (16/7). Selain itu, tertangkapnya Son melengkapi 6 anggota komplotan Son yang sebelumnya sudah tertangkap. Sehingga 7 pelaku perampokan emas itu, kini semuanya telah tertangkap.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini