Tim Pencari Kembali Menyusuri Jalur Terbang dari Pangandaran


Tim Pencari Kembali Menyusuri Jalur Terbang dari Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Upaya pencarian 2 awak pesawat trike PKS-135 Noto dan Panji yang hilang pada Minggu (4/7/2010) terus dilakukan hingga minggu ke-2. Bahkan untuk menemukan petunjuk, tim pencarian melakukan penelusuran dari Pangandaran yang merupakan lokasi awal pemberangkatan pesawat. Hasilnya, kini pencarian mengerucut di sekitaran Gunung Kencana."Kami menyusuri kembali dari titik nol di Pangandaran tempat kami berangkat," ujar Ivan Jaka Putra, rekan seperjalanan Noto dan Panji saat dihubungi detikbandung via telepon selularnya, Minggu (18/7/2010).

Pada Sabtu (3/7/2010) 2 pesawat jenis Trike yang sama berangkat dari Lanud Sulaeman menuju Pangandaran. Dua pesawat tersebut pada Minggu (4/7/2010) kembali ke Lanud Sulaeman dari Pangandaran pada pukul 10.30 WIB.

Satu pesawat yang diawaki Ivan dan Anwar sampai di Lanud Sulaeman, sementara 1 pesawat yang diawaki Noto dan Panji hingga kini masih juga belum diketahui kabarnya. Dengan menggunakan helikopter Agusta milik Susi Air, Ivan dan anggota tim pencari lainnya berangkat dari Pangandaran sekitar pukul 07.00 WIB dan sampai di Lanud Sulaeman sekitar pukul 10.00 WIB.

Penyusuran jalur keberangkatan dari Pangandaran dikatakan Ivan dilakukan untuk melihat kembali kemungkinan-kemungkinan atau petunjuk yang terlewat. Ivan menuturkan, dari hasil penyatuan informasi, lokasi pencarian mngerucut pada Gunung Kencana."Sekarang kami mengerucutkan pencarian ke Gunung Kencana. Itu hasil penyatuan informasi dan kemungkinan yang ada," tuturnya.

Lokasi Gunung kencana disebutkan Ivan termasuk yang medannya sulit. Meski begitu tim pencari akan tetap menyisir daerah tersebut dan diharapkan dapat menemukan titik terang.

Sumber DetikCom



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini