Pangandaran-Palabuhanratu Dibangun


Pangandaran-Palabuhanratu Dibangun

Pangandaran,myPangandaran.com-Pemprov Jabar akan membangun jalan yang menghubungkan Pangandaran-Palabuhanratu sekitar 423 km, dengan lebar jalan 9 meter. Pemprov mengharapkan tahun 2011 pembangunan jalan di wilayah Jabar Selatan tersebut sudah rampung. Untuk pembebasan lahannya pemprov akan menganggarkan Rp 100 miliar. Selain itu, pemerintah pusat direncanakan akan sharing anggaran untuk membangun wilayah Jabar Selatan sekitar Rp 500 miliar.

Demikian diungkapkan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan kepada wartawan di Gedung Sate, Jln. Diponegoro Bandung, Selasa (13/7). "Sejak tahun lalu, kita sudah memfokuskan pembangunan infrastruktur di wilayah Jabar Selatan. Begitu pun tahun ini, kita berencana akan menghubungkan jalan-jalan di wilayah Jabar Selatan yang belum terhubung. Mudah-mudahan tahun 2011 jalan di wilayah Jabar Selatan semuanya sudah terhubung," ungkap Heryawan.

Menurutnya, untuk mengimbangi pembangunan di Jabar Selatan, pihaknya akan segera mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Jabar Selatan. Hal ini dilakukan agar program pembangunan seiring dengan RTRW yang baik. "Jangan sampai ketika ada pembangunan maka banyak daerah kumuh. Makanya dalam perda tersebut akan diatur RTRW yang baik," jelasnya.

Di samping itu, seiring dengan pembangunan infrastruktur di wilayah Jabar, pemprov akan membangun kawasan perekonomian dan pelayanan lainnya. Di kawasan tersebut selain ada kawasan perekonomian, juga dilengkapi sekolah, puskesmas, pasar, dan masjid.

"Kami mengharapkan dengan adanya pembangunan infrastruktur di wilayah Jabar Selatan, akan menarik para investor. Dengan demikian, pembangunan di Jabar akan merata tidak hanya di daerah perkotaan, tapi juga di pedesaan. Yang terpenting dengan pembangunan tersebut, masyarakat di sekitarnya akan lebih sejahtera," ujarnya.

Sumber HarianGalamedia



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini