Curi Tabung Gas, DRS Dihakimi masa


Curi Tabung Gas, DRS Dihakimi masa

Pangandaran,myPangandaran.com- Kasus pencurian kembali terjadi di Kecamatan Pangandaran. Beberapa waktu lalu, pencuri menggasak perangkat komputer milik SDN 1 Babakan dan peralatan dapur milik salah seorang warga Desa Babakan.

Sabtu (12/6), giliran tabung gas berukuran 3 kilogram di warung kopi milik Rusmini (51) di Jalan Raya Pangandaran-Banjar --tepatnya di Dusun Kamurang Desa Babakan Kecamatan Pangandaran-- menjadi sasaran maling.Namun, aksi pelaku kepergok Candra, anak sang pemilik warung. Pelaku yang diketahui berinisial DRS, warga Lingkungan Karang Mukti Kecamatan Langensari Kota Banjar itu, akhirnya dihakimi massa.Candra (28) menuturkan pencurian terjadi sekitar pukul 11.30. Saat dirinya sedang asyik menonton televisi di bengkel motor milikya. Lokasi bengkel tepat di samping warung kopi.

“Saya mendengar suara seperti besi jatuh. Saya penasaran. Lalu ke luar rumah takutnya ada yang tabrakan. Saya lihat jalanan sepi tapi ada orang di samping warung ibu,” ujarnya  kemarin.Dia curiga dengan gerak gerik orang tersebut. “Seperti orang bingung. Saya dekati dan saya tanya lagi, ‘ngapain malam-malam begini?’ Katanya cari bengkel, motornya mogok. Tapi saya lihat ada tabung di dalam got,” sambung dia.
Candra terus menanyakan keberadaan tabung gas. “Saya tanya, itu apa (sambil menunjuk tabung gas). Dia bilang nggak tahu. Spontan saja saya cambut kunci motornya. Dia lari, saya kejar dan teriaki maling,” terangnya.

Seketika warga berdatangan dan mengejar pelaku. Hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kejadian, pelaku ditangkap dan dihakimi warga. “Sebetulnya kalau dia tidak lari, saya nggak teriaki maling. Tapi karena lari, saya curiga berarti dia maling,” ungkapnya.DRS pun babak belur dihakimi puluhan warga. Beruntung petugas Polsek Pangandaran segera  datang ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Di hadapan polisi, DRS mengaku mengambil tabung gas berukuran 3 kg di warung kopi milik Rusmini. Ia awalnya tak berniat mencuri. Hanya saja ketika hendak pulang ke Banjar, motor Viar bernopol Z 3089 HP yang dikendarainya mogok.Lantas, ia melihat ada warung sepi dan saat mengintip ada tabung gas di dalamnya. Niat jahat pun muncul. DRS masuk dengan cara mencongkel jendela warung yang terbuat dari bilik.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini