1050 Anggota Palang Merah Remaja Dilantik


1050 Anggota Palang Merah Remaja Dilantik

Pangandaran,myPangandaran.com-Sebanyak 1050 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Wira Ciamis Selatan dilantik di kampus SMAN 1 Pangandaran, kemarin. Sebelumnya, Sabtu (15/5) dari pukul 08.00 hingga sore hari, mereka yang merupakan perwakilan dari 19 SMA dan SMK di Ciamis Selatan mendonorkan darah.

Ketua Pembina Forum Komunikasi PMR Wira Ciamis Selatan Drs Sukirman MSi mengatakan kegitan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sesuai program kerja FKPMR Wira Ciamis Selatan. “Kita mengharapkan kaderisasi di PMR terus berkembang,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, sambung dia, diharapkan setiap anggota PMR mampu memegang teguh prinsip-prinsip palang merah yaitu, kemanusiann, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

Sebelum pelantikan, peserta diberikan pelatihan terlebih dahulu untuk memperluas pengetahuan tentang PMR oleh tim senior gabungan dari 19 sokalah. “Kami berikan pengetahuan mengenai teknik pertolongan, penyelamatan dan materi umum tentang PMI,” ungkap Iman Rohiman, ketua pelaksana kegiatan yang juga siswa kelas XI SMAN 1 Mangunjaya.

Seluruh peserta antusias mengikuti semua kegiatan. Rohayati, siswa kelas X SMAN 1 Langkaplancar, mengaku sangat bangga bisa berpartisipasi. Disamping memberikan wawasan baru, kegiatan itu mempererat persahabatan dan silaturahmi antarsiswa. “Tentunya acara seperti ini sangat bagus, selain dapat ilmu, kita jadi banyak teman,” terangnya.

Hal senada dirasakan Ahmad Nurrizki, siswa kelas X2 SMAN 2 Banjarsari. “Saya juga bangga bisa mendonorkan darah saya. Walaupun awalnya saya takut, tapi setelah banyak teman yang men-support, saya berani juga,” ungkapnya.

Sementara Ketua PMI Cabang Ciamis Dedi Ahmad menyambut baik acara yang diselenggarakan anggota PMR Wira Ciamis Selatan. Menurutnya kegiatan seperti ini harus terus dipelihara dan berkelanjutan.

“Bukan cuma senang tapi saya bangga. Walaupun masih belia, adik-adik ini jiwa sosial dan kemanusiannya sudah tumbuh. Mereka rela mendonorkan darahnya untuk orang lain. Mudah-mudahan acara seperti ini terus dibina untuk memberikan pelajaran berharga bagi para siswa,” tutur dia.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini