Akibat Hujan Lebat Sampah Berserakan di Pangandaran


Akibat Hujan Lebat Sampah Berserakan di Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Pantai Pangandaran, Ciamis, dikotori sampah sejak beberapa hari terakhir ini, terutama setelah di Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar terjadi hujan yang cukup deras. Hal itu terjadi, karena sejumlah sungai dari kawasan tersebut ternyata membawa aneka sampah terutama plastik. Akibatnya, pantai Pangandaran tersebut menjadi tidak sedap dipandang mata.

“Sekarang berada di Pangandaran terutama pada pagi hari sangat tidak menyenangkan karena banyak sampah,” tutur Bandi (42), wisawatan asal Jakarta, Sabtu (15/5) 

Ketua Bala Keselamatan Wisata Pangandaran Dodo Taryana mengatakan, akibat banyak sampah, anggota Balawista sebanyak 30 orang, di hari-hari terakhir ini punya tugas tambahan, yakni membersihkan sampah di pantai agar wisatawan betah berada di pantai.

“Jika anggota tidak ’turun’, khawatir wisatawan mengurungkan niatnya berenang atau bersantai di pantai,” katanya, Minggu (16/5).

Keterangan diperoleh , sampah yang masuk ke Pangandaran tersebut berasal dari beberapa sungai besar dan kecil, antara lain Sungai Citanduy, Cikembulan, Parigi, Ciputrapinggan dan Cikidang. Akibat derasnya hujan, sampah dari hulu-hulu sungai itu, langsung masuk ke Pangandaran.(Sumber PR)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini