Serunya Marching Band


Serunya Marching Band

Pangandaran,myPangandaran.com-

SIAPA bilang marching band hanya bisa dilakukan orang dewasa. Buktinya siswa siswi SDN 6 Pangandaran terutama kelas 4, 5 , 6 rata-rata bisa memainkan berbagai alat marching band seperti barira, simbal, genderang, tenor dan pianika.

Penampilannya hebat juga. Hampir setiap ada kegiatan besar marching band SDN 6 Pangandaran sering diminta tampil. Seperti saat kegiatan sapta lomba se-Kabupaten Ciamis beberapa waktu lalu.

Ayu (10) siswa kelas lima mengaku sangat senang bila ia dan teman-temannya diminta untuk tampil dalam sebuah acara. “Marching band menyenangkan. Selain bisa belajar musik dan mengenal bermacam-macam lagu, juga belajar kerja sama dan kekompakan,” tuturnya.

Ayu dan teman-temannya setiap minggu secara rutin latihan marching band di sekolahnya dibimbing guru-guru SDN 6 Pangandaran. Selain belajar memainkan lagu nasional dan lagu daerah, Ayu belajar mainkan lagu-lagu popular saat ini. Seperti lagu pop, dangdut bahkan lagu-lagu barat.

Aas Hasanah, salah seorang guru pembimbing mengatakan Marching Band SDN 6 Pangandaran sudah ada sejak 2006. Sekolah mempersilakan seluruh siswanya untuk belajar. Malahan bagi siswa di atas kelas empat dianjurkan untuk bisa memainkan semua alat.

“Sedini mungkin kita arahkan siswa-siswi di sekolah kita ini ke dalam kegiatan positif. Diharapkan nantinya siswa mampu berprestasi di bidang apa pun yang mereka senangi. Selain marching band, kita juga ada kegiatan pramuka, olahraga dan mengenal budaya sunda,” ungkapnya.

Aas menambahkan marching band mengajarkan untuk bekerja sama dan saling menghargai sesama teman. Karena itu belajar marching band bisa melatih mental siswa. Dia berharap konsep bermain marching band yang mengedepankan kerja sama dan saling menghargai bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini